13 Acara HUT Depok Tanpa Kerumunan

In Metropolis
zamrowi di HUT Depok
Ketua Panitia Perayaan HUT ke-21 Kota Depok, Zamrowi Hasan.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebentar lagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-21, tepatnya  pada 27 April. Kehebohannya kali ini dengan cara berbeda. Disituasi saat Covid-19, pemkot merangkainya dengan 13 kegiatan tanpa kerumunan.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-21 Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, Pemkot Depok akan mengadakan kemeriahan saat HUT  ke-21 Kota Depok. Panitia sudah menyiapkan 13 rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Kota Depok. Hanya saja, belasan kegiatan acara tersebut dilaksanakan tidak ada mobilisasi massa.

“Dari 13 rangkaian acara tersebut tidak ada mobilisasi massa karena masih mengacu pada prosedur penanganan Covid-19 di Kota Depok,” terang Zamrowi kepada Radar Depok, Jumat (17/04).

Rangkaian acara yang disiapkan, seperti pembagian masker dan kampanye penggunaan topeng kain, gerakan penyemprotan disinfektan secara massal, dan penyerahan bantuan logistik untuk masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau selama April ini, dalam menyambut HUT Kota Depok ke-21 agar masing-masing Perangkat Daerah (PD). Memasang umbul-umbul dan spanduk ucapan HUT Kota Depok di kantor pemerintahan.

“Karena kita masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jadi kami konsep kegiatan yang tidak ada kerumunannya,” ujarnya.

Adanya konsep tersebut disambut baik, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Abdul Hamid. Menurutnya memang saat ini tidak perlu ada lagi kerumunan dahulu. Adanya terobosan tersebut sangat bagus. Tapi kalau bisa ada doa bersama secara online yang digagas Pemkot Depok, untuk mendoakan agar wabah Covid-19 bisa segera berakhir.

“Pembagian masker sudah, bantuan sudah, tinggal dia bersamanya,” tutup Hamid. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu