264 Positif, 33 Sembuh di Depok

In Metropolis
ilustrasi korona depok
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) dan penanganan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, mulai membuahkan hasil. Pasalnya, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 mengalami peningkatan, Rabu (29/4).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pelaksanaan perpanjangan PSBB Kota Depok telah dilaksanakan. Kekompakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tergabung, secara kompak menjalankan tugas melakukan penerapan PSBB guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Masa perpanjangan PSBB di Bodebek dan Kota Depok, masyarakat dapat mengikuti protokol pemerintah dan PSBB di Kota Depok,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok.


Mohammad Idris menjelaskan, data Covid-19 pada Rabu (29/4), terjadi sejumlah perubahan, salah satunya pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Depok. Terdapat 264 orang positif, sembuh 33 orang, meninggal 18 orang. Hal itu menunjukan ada peningkatan angka penyembuhan pasien Covid yang sebelumnya 31 orang.

Namun, lanjut Mohammad Idris, untuk Orang Tanpa Gangguan sebanyak 1.042 orang, selesai pemantauan 233 orang, masih dalam pemantauan 809 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan sebanyak 2.908 orang, selesai pemantauan 1.206, dan masih dalam pemantauan 1.702 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 1.126 orang, selesai pengawasan 410 orang, dan masih dalam pemantauan 719 orang.

“Untuk PDP yang meninggal masih tetap sama yakni sebanyak 52 orang,” terang Mohammad Idris.

Mohammad Idris menuturkan, Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum dapat dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR yang datanya hanya dikeluarkan PHEOC Kemenkes RI. Nanti apabila hasil tersebut telah diberikan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan akan merubah dan memasukan data hasil tersebut ke dalam katagori Covid-19. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

balon PKS mengerucut

Proses Pemira Terus Berjalan di Depok

TERPILIH : Bakal Calon (Balon) Walikota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang masuk tiga besar Pemira

Read More...
pradi kepalkan tangan

Pradi Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19

Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menanggulangi wabah Virus Korona (Covid-19) di Kota Depok. Wakil Walikota Depok,

Read More...
katar leuwinanggung korona

Katar Leuwinanggung ‘Gak Rela Covid-19’

GIAT : Salah satu kegiatan yang dilakukan Gak Rela Covid-19 dalam menanggulangi penyebaran Virus Covid-19.

Read More...

Mobile Sliding Menu