ular tangga

RADARDEPOK.COM – Diterapkannya Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) oleh pemerintah, tentu membuat aktivitas lebih banyak dihabiska di rumah.

Orang tua dan anak-anak pun akan lebih banyak bercengkrama dalam kesehariannya. Berbeda dengan hari-hari sebelum adanya pandemi virus Korona.

Banyak yang bisa dilakukan selain WFH dan PJJ, yakni ketika keluarga berkumpul. Salah satunya dengan mengadakan permainan yang melibatkan banyak orang. Sehingga, akan lebih seru kebersamaan di rumah.

Berikut beberapa permainan sederhana yang bisa dilakukan bersama-sama di rumah :

1. UlarĀ  Tangga

ular tangga

Permainan sederhana ini bisa dimainkan bersama keluarga saat menjalani masa karantina mandiri di rumah. Permainan ini dapat dimainkan dengan minimal dua orang dan maksimal empat orang.

Permainan ini akan mengingatkan masa kecil sembari mengusir kebosanan.

 

2. Petak Umpet

petak umpet

Bisa juga memainkan permainan petak umpet. Permainan sederhana ini sangat cocok dimainkan banyak orang. Makin banyak yang bermain akan menambah keriangan.

Para pemain bisa bersembunyi di mana pun asalkan jangan di luar rumah. Ingat, Anda sedang menjalani karantina mandiri.

 

3. Monopoli

monopoli

Bermain monopoli juga bisa menjadi alternatif mengusir kebosanan. Permainan ini juga bisa mengajarkan anak dan anggota keluarga yang lain terkait finansial sederhana.

Selain menyampaikan pesan banyak, seperti berutang bisa menimbulkan kebangkrutan, permainan ini juga mengajarkan strategi pembelian dan pengelolaan aset.

 

4. Kartu

main kartu

Permainan ini sangat digandrungi oleh kalangan muda. Tidak salahnya jika Anda mencoba memainkan permainan ini bersama keluarga.

Terlebih jika Anda menerapkan hukuman seperti coret muka pakai bedak atau yang lain. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya