A Handiyana Bantu Anak Sebatang Kara

In Metropolis
handiyana bantu anak
PEDULI : CEO Persikad 99, A Handiyana (kedua dari kiri) saat mengunjungi Ahmad Rizal (13), di rumah kontrakkannya didampingi tim dari Info Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah pandemic virus Korona (Covid-19) di Kota Depok, kita memang perlu berbagi untuk meringankan beban sesama. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.

Seperti warga Jalan Masjid Isyadul Umah RT 4/7 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Ahmad Rizal (13) yang tinggal sebatang kara setelah ditinggal ibunya meninggal dua tahun lalu. Selain itu di tengah pandemi Korona, Ahmad juga ditinggal ayah dan kakaknya.

Kondisi tersebut mendapat perhatian CEO Persikad 99, A Handiyana. Ia ingin mengasuhnya sebagai anak, dan membiayai kebutuhannya sekolah. Menurut, A Handiyana kesadarannya tersentuh karena keprihatinannya terhadap Ahmad. Dia mengatakan ingin bertanggung jawab untuk membiayai Ahmad Rizal sekolah.

“Dimasa sulit seperti sekarang, ditambah pandemi Korona yang semakin mewabah kita harus peka terhadap lingkungan, jangan sampai ada tetangga kita yang membutuhkan tapi kita tidak tahu,” tukas A Handiyana kepada Radar Depok.

Dia mengatakan ingin merawat dan membina Ahmad Rizal, agar mendapatkan pendidikan yang layak. “Saya akan tanggung biaya pendidikannya, meskipun dia tinggal di sebrang ikut dengan keluarga besarnya,” kata A Handiyana.

Sementara tim dari Info Depok, mengaku mengetahui keberadaan Ahmad Rizal yang tinggal sebatang kara di Kelurahan Kalimulya, Cilodong. Salah satu koordinator Info Depok, Rey Andre, dan LSM Kapok, Kasno mengatakan, sejak beberapa minggu yang lalu Ahmad ditinggal oleh bapak dan kakaknya pergi entah kemana.

Keterangan yang diperoleh, ibunya sudah lama meninggal dunia dan kini Ahmad hidup sebatang kara di rumah kontrakan milik ibu Lilik warga Jalan Masjid Isyadul Umah RT4/7 Kalimulya, Cilodong. Saat ini untuk makan sehari-hari, Ahmad mendapat bantuan dari tetangga.

“Belum ada kesepakatan dia mau tinggal di Depok atau ke kampung halaman keluarga besarnya di Kampung Kadu Bajo RT5/2, Desa Sindang Laya, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten. Jika memang ingin tinggal disana, kami akan fasilitas mengantar,” kata Kasno. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ledakan di lebanon gas tertawa

Ada Gas Tertawa yang Menyebar Setelah Ledakan di Beirut, Berikut Bahayanya

Ledakan di Beirut, Lebanon.   RADARDEPOK.COM - Penyebab ledakan Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) diketahui berasal dari

Read More...
tersangka pembuhan apartemen depok

Tidak Lebih dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh AO di Apartemen Depok Tertangkap

TERTANGKAP : Reskrim Polres Metro Depok mengamankan FM tersangka pembunuhan AO di Apartemen Margonda Residence

Read More...
cikumpa membuat elang

Nantikan Garuda dari Cikumpa di Hari Kemerdekaan

BERKREASI : Salah satu seniman cikumpa Ariadi bersama warga saat membuat burung garuda untuk mwnyambut

Read More...

Mobile Sliding Menu