Beranda Politika AAC Semprotkan Disinfektan di Pondok China

AAC Semprotkan Disinfektan di Pondok China

0
AAC Semprotkan Disinfektan di Pondok China
KOMPAK: Relawan Afifah Alia Center (AAC) berfoto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan. FOTO : AAC FOR RADAR DEPOK
AAC semprot disinfektan
KOMPAK : Relawan Afifah Alia Center (AAC) berfoto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan. FOTO : AAC FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Relawan Afifah Alia Center (AAC) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dua titik Kelurahan Pondok China, yaitu di RW07 dan RW08, Selasan (14/04).

Koordinator AAC, H. Nur Iyandi Syafari atau akrab disapa H. Riyan menuturkan, selain penyemprotan disinfektan pihaknya juga membagikan handsanitizer dan masker kepada warga. Menurutnya, bantuan tersebut semata-mata untuk meringankan beban psikologis, karena kepanikan adanya wabah virus korona.

“Ada beberapa warga Depok menyampaikan kepada saya dan bu Afifah calon wakil walikota Depok banyak terima kasih, atas bantuan penyemprotan disinfektan, dan pembagian masker sudah meringankan,” ungkapnya.

Apalagi lanjutnya, pemerintah pusat sudah menginstruksikan wajib memakai masker. Saat ini harga masker sangat melambung, dari 2pcs Rp15 ribu sampai Rp10 ribu per 1 pcs yang bahan.

“Kalau satu rumah ada empat kepala udah ketahuan Rp30 ribu. Lumayan bisa buat beli telur atau beras. Untuk membantu warga kami sudah menyiapkan 12 ribu masker dan 12 ribu botol handsanitizer,” tuturnya.

Ia mengajak semua pihak harus bersama-sama peduli untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (covid-19). Selain itu lanjutnya, Afifah juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di wilayah RW13 Sukmajaya dan RW01 Rangkapan Jaya. “Tetap semangat, jangan panic, dan jangan tegang. Inshaallah bisa kita atasi bersama,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya