bobihoe sebar sembako
BANTUAN : Sahabat Bang Harris Center membagikan sembako dari Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe ke pengemudi Ojol di Kota Bekasi, Selasa (7/4). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
bobihoe sebar sembako
BANTUAN : Sahabat Bang Harris Center membagikan sembako dari Sekjen
DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe ke pengemudi Ojol
di Kota Bekasi, Selasa (7/4). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEKASI – Abdul Harris Bobihoe menyerukan untuk bersama melawan wabah Covid-19 dengan aksi nyata. Selasa (7/4), Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) ini bersama Sahabat Bang Harris Center kembali melakukan bakti sosial (baksos) dan aksi nyata dengan menyebar 700
paket sembako serta menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, hari ini (Selasa 7/4) merupakan agenda Baksos dan aksi nyata kesekian kalinya dilakukan saya bersama Sahabat Bang Harris Center,” tutur Harris kepada Radar Depok.

Anggota Komisi 3 DPRD Jabar ini sadar betul bahwa wabah korona tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga di sektor ekonomi, terutama mereka yang mengandalkan penghasilan harian. Sehingga, dalam Baksos kali ini pihaknya membagikan sembako kepada pengemudi ojek online (ojol).

“Sekitar 700 paket sembako didistribusikan tim Sahabat Bang Harris Center kepada pengemudi ojol di sejumlah titik Kota Bekasi,” paparnya.

Karenannya, ia terus menyerukan untuk bersama melawan wabah Covid-19 dengan aksi nyata, seperti mereka yang memiliki rezeki lebih dapat membantu warga yang tidak mampu, baik dengan bantuan sembako, masker, hand sanitizer dan juga melakukan penyemprotan serta membagikan cairan disinfektan di lingkungan.

“Ini sangat berarti dan efektif, tidak saja memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tetapi juga memberikan rasa aman serta menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama,” ujar Harris.

Kemudian, sambung Harris, bagi warga pun harus mematuhi arahan dan protokol kesehatan dari pemerintah. Hal ini, sangat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga harus berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, terapkan social distancing, physical distancing, juga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menjaga asupan makanan yang bergizi dan bervitamin untuk menjaga imun tubuh mereka,” tegas Harris.

Harris pun mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang terus berjibaku melakukan penanganan kepada mereka yang terpapar virus korona, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG).

“Profesi mereka sungguh mulia. Mari doakan keselamatan mereka dan bantu mereka dengan ketercukupan alat pelindung diri (APD), terima kasih juga  untuk Sahabat Bang Harris Center.  Mari bantu pemerintah menangani wabah ini dengan mengikuti protokol kesehatan. Semoga wabah ini segera ada obat dan vaksinnya,”  pungkas Harris.

Sementara, perwakilan Sahabat Bang Harris Center Kota Bekasi, Mukhlis menerangkan, untuk pembagian sembako didistribusikan ke pengemudi Ojol di Lingkungan Kelurahan Kota Baru dan Summarecon, Harapan Indah Kota Bekasi dan beberapa titik lainnya.

“Kami membagikan ke mereka yang sedang menunggu orderan dan juga melintas saat pembagian sembako. Selain itu, kami juga terus melakukan sterilisasi di lingkungan, dengan penyemportan disinfektan, kemarin salah satu titiknya ada di Perum Bumi Satria Kencana,” tandasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya