Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

In Utama
mohammad idris baju ungu
Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala Keluarga (KK) segera diberikan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, maupun Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat Kota Depok yang ekonominya mengalami penurunan akibat dari pandemi virus Korona (Covid-19).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, data masyarakat yang akan menerima bantuan berasal dari dua sumber.

“Dua data yang digunakan yakni data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Non DTKS dengan total 40.423 KK,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok.

Mohammad Idris menjelaskan, melalui data Non DTKS yang sudah tersalurkan sebanyak 30.000 KK dan setiap KK, mendapatkan Rp250 ribu yang bersumber dari dana APBD Kota Depok.

Sedangkan, bantuan melalui APBD Provinsi Jawa Barat, ada 10.423 KK yang menggunakan data DTKS. Nantinya masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu yang dibagi dalam bentuk uang tunai Rp150 ribu, serta Rp350 ribu dalam bentuk barang.

Mohammad Idris mengungkapkan, bantuan yang masuk data DTKS telah disalurkan kepada masyarakat sekitar 1.000 KK. Namun begitu, Pemkot Depok akan mengusulkan kembali kepada Pemprov Jawa Barat, terkait Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk Non DTKS.

Mohammad Idris menambahkan, bantuan JPS dari Pemerintah Pusat datanya sedang divalidasi, guna menghindari tumpang tindih penerima bantuan JPS.

“Kami masih melakukan evaluasi baik sasaran penerima bantuan maupun penyaluran,” terang Idris.

Sementara itu, untuk data virus Korona yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok pada Minggu (19/4), terdapat 188 orang positif, sembuh 12 orang, meninggal 16 orang.

Untuk PDP yang meninggal sebanyak 42 orang, namun status PDP tersebut merupakan pasien yang belum dapat dikatakan positif maupun negatif, karena harus menunggu hasil PCR yang dikeluarkan PHEOC Kemenkes RI. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...
sembako murah kelurahan curug

RW1, Curug Gelar Sembako Murah

BANTU : Ketua RW1, H. Muhammad Maulana memberikan sembako murah kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat

Read More...

Mobile Sliding Menu