AGPAII Kota Depok Bagi-bagi Sembako

In Pendidikan
AGPAII Kota depok berbagi
BERBAGI : AGPAII Kota Depok membagikan paket sembako sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian guru PAI untuk meringankan beban warga Kota Depok, Kamis (23/04). FOTO : AGPAII KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Depok membagikan paket sembako sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian guru PAI untuk meringankan beban warga Kota Depok yang terdampak pademi virus Korona (Covid-19), Kamis (23/04).

Pembagian tersebut dilakukan di kantor Sekretariat DPD AGPAII, yakni Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis.

Ketua Umum DPD AGPAII Kota Depok Safrudin mengatakan, pandemi virus Korona bukan lagi hanya masalah kesehatan, tapi lebih jauh berdampak pada masalah ekonomi terutama bagi masyarakat bawah. Oleh karena itu, pihaknya bergerak untuk ikut meringankan beban sesama warga, terutama menjelang bulan Ramadan.

“Wabah Covid-19 memukul semua sektor kehidupan kebutuhan dasar ekonomi warga yang harus diutamakan untuk diperhatikan. Kita semua harus bertekad apapun yang terjadi, warga Kota Depok tidak boleh ada yang kelaparan, satupun,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Adin ini menambahkan, masjid harus bisa mengambil peran untuk hadir memberikan solusi terhadap pemenuhan kebutuhan dasar umat melalui unit pengelolaan Zakat Yang ada didalamnya.

Tokoh muda pendidikan ini juga mengimbau kepada seluruh Guru PAI yang menjadi pengurus DKM masjid dan mushala, agar berkontribusi aktif untuk ikut mengoptimalkan sumber daya masjid dan mushala dalam mengatasi potensi kesulitan pangan warga. Selain itu, juga mendukung himbauan pemerintah dan ulama melaksanakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) agar mata rantai virus Korona dapat diputus dan kehidupan masyarakat segera kembali normal. 

“Saatnya masjid dan mushala mengimplementasikan nilai-nilai syariat yang selama ini digaungkan dalam khutbah dan ceramah melalui pemberdayaan sektor ekonomi yang ada didalamnya,” kata Adin.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD Kota Depok, Kamaluddin berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga kota Depok. Nantinya, bantuan itu akan didistribusikan ke sebelas Kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Paket ini ada empat macam, satu beras ramos berisi, Indomie, Minyak goreng, Sarden dan Susu kita kemas untuk kita distribusikan ke sebelas Kecamatan yang ada di Kota Depok,” ujarnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ledakan di lebanon gas tertawa

Ada Gas Tertawa yang Menyebar Setelah Ledakan di Beirut, Berikut Bahayanya

Ledakan di Beirut, Lebanon.   RADARDEPOK.COM - Penyebab ledakan Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) diketahui berasal dari

Read More...
tersangka pembuhan apartemen depok

Tidak Lebih dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh AO di Apartemen Depok Tertangkap

TERTANGKAP : Reskrim Polres Metro Depok mengamankan FM tersangka pembunuhan AO di Apartemen Margonda Residence

Read More...
cikumpa membuat elang

Nantikan Garuda dari Cikumpa di Hari Kemerdekaan

BERKREASI : Salah satu seniman cikumpa Ariadi bersama warga saat membuat burung garuda untuk mwnyambut

Read More...

Mobile Sliding Menu