Akar Rumput Berbagi Lawan Covid-19

In Satelit Depok
akar rumput disinfektan
SEMPROTKAN DISINFEKTAN : Tim Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah kampung-kampung padat penduduk di wilayah Kota Depok sebagai upaya mencegah penyebaran virus Korona (Covid 19). FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah kampung-kampung padat penduduk di wilayah Kota Depok sebagai upaya mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19), Minggu (5/4).

Kordinator Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan, Tatang Mulyono mengakatan, sebelumnya pihaknya telah melakukan penyemprotan di dua kelurahan yaitu Sawangan dan Bakti Jaya.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan di Kampung Setangklay samping Pasar Kemis. Di sini adalah pemukiman padat penduduk dan kami ketahui wilayah ini belum pernah disemprot sebelumnya, apalagi kami liat wilayah ini masih terlihat aktivitas sosial dan masyarakat,” ungkap Tatang kepada Radar Depok, Minggu (5/4).

Kegiatan ini juga disertai dengan memberikan madu dan suplemen kepada keluarga yang dianggap sangat membutuhkan. Disamping itu Akar Rumput juga melakukan sosialisasi melawan Covid-19 ini dengan metode Door to Door (DTD), tentunya dengan tetap menjaga jarak.

“Karena informasi dan edukasi bagi masyarakat bawah itu sangat penting dalam melawan virus Korona (Covid-19),” tutur Tatang Mulyana.

Tidak hanya di Depok, Koordinator Tim Akar Rumput Nasional, Ridha Saleh mengayakan, Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan ini juga akan dilakukan di sekitar wilayah Jawa Barat yang dianggap segera di lakukan pencegahanya seperti di Kab. Bogor, Kab. Bekasi, Kab. Ciamis dan Kab. Subang.

“Di wilayah-wilayah terbut kami sudah berkomunikasi dengan pemda dan Satgas setempat,” kata Ridha.

Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan ini adalah komitmen, partisipasi dan solidaritas sesama anak bangsa yang saat ini diuji dengan adanya wabah Korona,. Namun gerakan ini akan mengambil bagian di level akar rumput.

“Seperti kampung-kampung padat penduduk serta keluarga yang kami anggap paling terdampak, baik dari kesehatan maupun ekonomi yang diakibatkan Covid-19 ini,” pungkas Ridha. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu