Aksi SDIT Miftahul Ulum Cinere Cegah Korona

In Pendidikan
SDIT MU hadapi korona
AKSI : SDIT Miftahul Ulum, Gandul Cinere peduli Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam mengentaskan penyebaran virus Korona (Covid-19), SDIT Miftahul Ulum (MU) mengadakan sejumlah kegiatan. Diantaranya penyemprotan disinfektan, lomba kreativitas pembuatan video pembelajaran bagi guru dan lomba poster atau cerita bergambar bagi siswa serta pengurangan biaya SPP.

Sudah tiga pekan siswa di Depok melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak ada instruksi dari Pemerintah Kota Depok terkait mewabahnya virus Korona.

Waka SDIT MU Bidang Kurikulum, Mudzakkir Harun Alrasyid mengungkapkan, kegiatan dan langkah-langkah menarik yang dilakukan SDIT Miftahul Ulum dalam menyikapi musibah virus Korona, semoga bisa menjadi teladan bagi lembaga pendidikan yang lain di Kota Depok.

“Langkah pertama kami melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh kelas dan lingkungan sekolah sebanyak dua kali dalam sepekan, kedua kami melaksanakan penyemprotan disinfektan keliling di kelurahan Gandul menggunakan mobil bak dengan kawalan anggota kepolisian Cinere,” ucapny kepada Radar Depok.

SDIT MU juga melaksanakan lomba kreativitas pembuatan video pembelajaran bagi guru dan lomba poster atau cerita bergambar bagi siswa SDIT MU yang dikirim melalui akun sekolah dan via WAG ke manajemen.

Para pemenang akan diberikan penghargaan dari sekolah dan yayasan serta hasil karyanya akan diikutsertakan lomba tingkat Kota Depok.

“Yayasan Miftahul Ulum Addiniyyah (Yamuadi) juga memberikan pengurangan biaya SPP sebesar Rp150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) di bulan April 2020 sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas pandemi virus Korona,” ungkapnya.

Harun menjelaskan, dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diperlukan adalah melibatkan kreativitas guru dan kerja sama dengan orang tua di rumah.

“Jadi guru dituntut kreativitasnya dalam memberikan layanan pembelajaran daring Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) serta merekap hasil belajar siswa melalui komunikasi dengan orang tuanya,” ucapnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

BNN Depok disinfektan

Kantor BNN Depok Disemprot Disinfektan

CEGAH KORONA : Petugas keamanan BNN Kota Depok saat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas

Read More...
gungung anak krakatau nasa

Sangat Jelas, Ini Hasil Foto Gunung Anak Krakatau dari NASA

Penampakan Gunung Anak Krakatau pasca-meletus pada akhir pekan kemarin hasil jepretan NASA. FOTO : NASA

Read More...
masker SD Muhammadiyah Sawangan

SD Muhammadiyah Sawangan Bagi-bagi Masker ke Warga

BERBAGI : SD Muhammadiyah Kecamatan Sawangan membagi-bagikan masker kain kepada pengendara, Minggu (19/04). FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu