Anggota DPRD Kota Depok Jalani Rapid Test

In Politika
rapid test DPRD Depok
PERIKSA : Anggota DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya saat mengikuti rapid test, di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (15/04). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekretatiat DPRD Kota Depok bekerjasama dengan   Dinas Kesehatan Kota Depok melaksankan  kegiatan rapid test  untuk seluruh anggota DPRD Kota Depok, Rabu (15/04). Lokasinya di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Depok.

Pada pelaksanaanya, ada empat dokter dari Puskesmas Cilodong yang bertugas melakukan rapid test, dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Sebelum rapid test, melalui pengambilan sampel darah,  anggota dewan satu persatu secara bergantian diminta  terlebih dahulu mengisi form pertanyaan yang telah disiapkan dan  dilanjutkan dengan wawancara untuk mengetahui kondisi kesehatan.

“Kami juga ditanya soal aktivitas selama 14 hari belakangan,” ungkap Anggota DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya kepada Radar Depok.

Ia mengatakan, dari 50 anggota dewan yang dijadwalkan mengikuti rapid test, hanya 30 orang yang hadir mengikutinya.  Ini dikarenakan sebagian anggota dewan ada yang sudah melaksanakan rapid test sebelumnya, dan sisanya berhalangan hadir.

Hasil  rapid test sendiri baru bisa diketahui beberapa hari kedepan, dan akan disampaikan oleh Dinas Kesehatan secara kolektif  melalui Sekretariat DPRD Kota Depok.

“Tentu saya menyambut baik rapid test ini. Kami tentu ingin pula memutus mata rantai virus Korona,” beber politikus PKS ini.

Lebih lanjut, beber dia, anggota dewan, walaupun masih melaksanakan kegiatan bekerja dari rumah, tetap aktif melaksanakan tugas dan fungsinya memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Depok dalam melaksanakan upaya penanggulangan korona.

“Rapat-rapat koordinasi terus dilksanakan, baik bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Depok untuk membahas anggaran dan langkah-langkah yang perlu dilakukan,” tandasnya.

Rapat kerja juga dilakukan oleh masing-masing komisi dengan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan leading sectornya. Seluruh kegiatan rapat dilaksanakan dalam bentuk online, menggunakan aplikasi zoom. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu