DPRD maksimalkan teknologi
FOTO : Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Nurdin Al Ardishoma. FOTO ISTIMEWA
DPRD maksimalkan teknologi
FOTO : Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Nurdin Al Ardishoma. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Covid-19 memaksa seluruh instansi membatasi aktivitasnya.Namun, Badan Kehormatan DPRD Kota Depok terus menjalankan fungsinya untuk menjaga marwah legislatif di Kota Sejuta Maulid, meski menggunakan sarana teknologi informasi (TI).

Hal tersebut disampaikan Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Nurdin Al Ardishoma saat dihubungi Radar Depok, Rabu (8/4).

“Sesuai arah ibu Ketua (Rezki M. Noor), kegiatan sementara ini tetap di rumah, tapi kami tetap harus menjalankan fungsi BKD di tengah wabah Korona ini,” tutur Nurdin.

Kendati demikian, legislator yang akrab disapa Bang Jojon ini melanjutkan, pihaknya tetap menjalankan arahan dari pimpinan untuk melakukan social distancing dan mengutamakan keselamatan serta keamanan. Sehingga, BKD memaksimalkan TI untuk melakukan Tupoksinya.

“Seperti Rakor, kami menggunakan aplikasi zoom atau lainnya, berkoordinasi dengan unsur pimpinan, ketua-ketua fraksi dan anggota DPRD Kota Depok,” kata bang Jojon.

Ia menyakini seluruh anggota DPRD Kota Depok telah bergerak dan berbuat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Hal ini pun ketahui berdasarkan komunikasi yang intens dengan anggota dewan dan pemberitaan di media.

“Kami tetap meminta untuk menjaga keselamatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan melaksanakan protap kesehatan dari pemerintah,” tegas Bang Jojon.

Ia pun berharap agar seluruh masyarakat tidak khawatir berlebihan dan selalu mengikuti protap kesehatan dari pemerintah. Sehingga, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga wabah ini segera ditemukan obat dan vaksinnya, agar situasi kembali kondusif dan masyarakat dapat beraktifitas normal,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya