bawaslu absain online
TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depok sedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO : ISTIMEWA

 

bawaslu absain online
TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depok
sedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski Pilkada Depok belum menemuai kepastian ihwal pelaksanaannya. Namun, Bawaslu Kota Depok tetap melakukan absensi harian, komunikasi dan rapat koordinasi menggunakan aplikasi Zoom dengan jajaran komisioner dan staf sekretariat.

Bahkan, dengan Bawaslu Jabar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini saat dihubungi Radar Depok, Selasa (21/04).

“Kami tetap melakukan komunikasi dan rapat koordinasi dengan jajaran komisioner dan staf sekretariat. Dengan, Bawaslu Jabar juga demikian,” kata Luli.

Tetapi, di tengah wabah Virus Korona, sesuai dengan arahan dari Ketua Bawaslu RI, agar menerapkan protokol kesehatan, terutama social distancing. Pihaknya melakukan rapat menggunakan video conference lewat aplikasi zoom.

“Aplikasinya zoom, jadi kami tetap memonitoring kegiatan staf sekretariat sesuai dengan deks-nya,” ujar Luli.

Seperti, belum lama pihaknya melakukan rakor dan absensi harian zoom meeting, Luli melanjutkan  dengan agenda arahan penyelesaian uraian tugas harian selama work from home (WFH).

“Saya minta untuk semua rekan-rekan tetap stay at hoem selama WFH, jaga kesehatan dan kebersihan,” paparnya.

Selain itu, ia menjelaskan, untuk tugas yang diberikan diminta untuk diselesaikan sesuai yang diminta pimpinan, seperti uraian tugas harian dari Bawaslu Jabar, agar selruh staf termasuk ASN mengisi file uraian tugas harian tersebut selama WFH berlangsung.

“Kemudian, untuk tenaga pendukung juga ditugaskan secara bergantian tiap harinya ke kantor 1 sampai 2 jam guna membersihkan kantor dan memastikan keadaan tiap harinya,” ucap Luli.

Sementara, Komisioner Bawaslu Kota Depok, Wili Sumarlin menambahkan, agar semua staf bisa berkoordinasi dengan Koordinator Divisi masing-masing terkait pekerjaan  yang harus dijalankan selama WFH.

“Yang utama adalah tetap menjaga kesehatan selama PSBB. Semoga wabah ini segera berakhir,” ucap Wili. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya