Bincang-bincang Staf Kelurahan Serua : Bahas Masalah Korona, Imbau Masyarakat

In Satelit Depok
staf kelurahan serua
KOORDINASI : Staf Kelurahan Serua, Machfud saat sedang berbincang dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua Aiptu Saamin di kantor Kelurahan Serua. FOTO : ISTIMEWA

 

Aparatur Sipil Negara (ASN), Kelurahan Serua, Sawangan,  mengingatkan warga untuk tidak berkumpul untuk melakukan kegiatan dalam jumlah banyak untuk mencegah penyebaran virus Korona.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Di halaman kantor Kelurahan Serua, sesosok pria berbaju coklat sedang berbincang dengan seorang rekannya, tentunya perbincangan tersebut dilakukan dengan prosedur pencegahan penularan virus Korona, yaitu berjarak kurang lebih dua meter dengan lawan bicaranya.

Pria itu adalah Machfud, staf Kelurahan Serua. Machfud mengatakan, dia sedang membahas mengenai isu perkembangan Korona. Menurutnya, langkah yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan Korona adalah dengan mengikuti instruksi Pemerintah.

Maka dari itu, dia meminta dengan sangat kepada warganya untuk patuh, apalagj belum lama ini dia kerap mendapatkan laporan dari warganya yang masih tidak patuh untuk melakukan pembatasan sosial sementara.

“Saya dapat laporan dari warga adanya kegiatan olahraga tenis meja hingga menjelang dini hari, sehingga mengganggu tetangga. Sekarang ini lagi adanya wabah Korona sehingga harus menjaga jarak,” ujarnya, di Kantor Kelurahan Serua.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada warga untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak. Jika bertetangga untuk silaturahmi dipersilahkan, tapi harus menjaga jarak ideal.

Dia juga mengakui sudah koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua untuk mengimbau warga tersebut tidak melakukan aktifitas dalam jumlah banyak.

Teman bicara Machfud, Aiptu Saamin, Bhabinkamtibas Kelurahan Serua juga sudah mendapat laporan dari staf kelurahan dan sudah berkoordinasi dengan pengurus RT untuk mengatasi hal tersebut. “Saya sudah koordinasi dengan RT setempat dan nantinya ditindaklanjuti,” imbuhnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu