Beranda Satelit Depok Brigif 17 Kumpulkan 55 Kantong Darah

Brigif 17 Kumpulkan 55 Kantong Darah

0
Brigif 17 Kumpulkan 55 Kantong Darah
KEGIATAN : Anggota Brigif Para Raider 17/1 Kostrad sedang mengikuti kegiatan donor darah, di aula Denma Brigif Para Rider 17. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
brigif donor darah
KEGIATAN : Anggota Brigif Para Raider 17/1 Kostrad sedang mengikuti kegiatan donor darah, di aula Denma Brigif Para Rider 17. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Satuan Denma dan Denpandutaikam Brigif Para Rider 17/1 Kostrad, bekerjasama dengan PMI Kota Depok melaksanakan kegiatan donor darah di aula Denma Brigif Para Rider 17. Hasilnya, 55 kantong darah terkumpul lewat karya bakti tersebut.

Komandan Brigade Infanteri 17 Kolonel Infanteri Ade Rony Wijaya mengungkapkan, Kegiatan donor darah ini mulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB, sebagai bentuk upaya membantu PMI Kota Depok dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Yang kami tahu, stok darah di PMI Kota Depok memang sedang kekurangan, untuk itu kami bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, jumlah pendonor yang mencapai 65 anggota. 10 anggota yang tidak memenuhi syarat, di antaranya karena HB, masa therapy serta masa tenggang donor yabg terlalu dekat.

“Hasil darah yang dihasilkan diantaranya, 15 kantong darah golongan A, golongan B 10, O 18 kantong dan golongan darah AB 3 kantong,” terangnya.

Danbrigif menegaskan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini, tetap mengutamakan faktor keamanan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Kami tetap melakukan social distancing, dan peserta diwajibkan menggunakan masker, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula,” tegasnya.

Tak hanya itu, sebelum dan setelah melaksanakan donor darah, bed di semprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

“Semoga upaya yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Depok, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk yang membutuhkan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya