brigif bagi sembako
BERBAGI : Anggota Brigif Para Rider 17 Kujang 1 Kostrad, tengah membagikan sembako kepada masyarakat. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
brigif bagi sembako
BERBAGI : Anggota Brigif Para Rider 17 Kujang 1 Kostrad, tengah membagikan sembako kepada masyarakat. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Memaknai Hut Persatuan Istri Tentara (Persit) ke-74,  Brigade Infanteri (Brigif) Para Rider 17 Kujang 1 Kostrad membagikan kurang lebih 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Komandan Brigade Infanteri 17 Kolonel Infanteri Ade Rony Wijaya mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Senin, Selasa dan Kamis.

“Kami membagikan kepada para pekerja online serta masyarakat yang membutuhkan yang terdampak langsung dari kondisi Covid-19 ini,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (10/4).

Dia menuturkan,sekitar 300 paket sembako yang dibagikan berisikan, 10 kilogram beras dan minyak goreng dua liter.

“Karena kami berada di wilayah Pasir Gunung Selatan (PGS), untuk itu kami bekerjasama dengan pihak Kelurahan untuk mendistribusikan di beberapa RW di PGS secara door to door,” tuturnya.

Tak hanya warga PGS saja, merekapun membagikan paket sembako tersebut di sepanjang Jalan Raya Margonda hingga depan Kantor Walikota Depok.

“Ini merupakan upaya kami untuk membantu masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena memang sama-sama kita tahu, saat ini banyak yang tidak bisa bekerja hingga banyak yang di PHK, untuk itu kami membantu meringankan beban sesama,” jelasnya.

Dia  berharap, agar bantuan yang diberikan menjadi manfaat untuk masyarakat banyak di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Tri Sakti Anggoro mengucapkan terima kasih, atas kepedulian anggota Brigif Para Rider 17 kepada masyarakat khususnya yang berada di PGS.

“Kami dari pihak Kelurahan mengucapkan terimkasih atas paket sembako yang diberikan kepada masyarakat PGS,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa wilayah PGS yang diberikan diantaranya RW 01, 02, 07, 08, 09, 10 serta RW 12.

“Semoga Brigif Para Rider 17 jaya selalu dan semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya