bunda marta sebar makanan
PEDULI : Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Martha Catur Wurihandini (Kiri) memberikan bantuan berupakan 300 boks makanan untuk tenaga medis Kota Depok, yang tengah bertarung melawan Virus Korona, Selasa (31/3). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK
bunda marta sebar makanan
PEDULI : Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Martha Catur Wurihandini (Kiri) memberikan bantuan berupakan 300 boks makanan untuk tenaga medis Kota Depok, yang tengah bertarung melawan Virus Korona, Selasa (31/3). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Martha Catur Wurihandiri membagikan sebanyak 300 boks makanan, untuk dibagikan kepada seluruh tenaga medis di Kota Depok, Selasa (31/3). Hal tersebut merupakan bentuk aspirasi kepada tenaga medis, khususnya yang tengah bertarung melawan Virus Korona.

“Saya dibantu sejumlah relawan berinisiatif memberikan makanan kepada tenaga medis. Bentuk kepedulian kami. Semoga bisa bermanfaat,” ungkapnya kepada Radar Depok, kala ditemui di kediamannya.

Ia mengatakan, penyaluran makanan akan diberikan kepada petugas puskesmas, RSUD Kota Depok, serta di Balai Covid-19. “Mereka (tenaga medis) merupakan garda terdepan. Korbankan jiwa raganya,” ujar istri Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ini.

Perwira polisi berpangkat Inspektur Satu (Iptu) ini mengimbau, sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah. Supaya bisa memutus mata rantai korona.

“Mari kita lawan bersama virus ini. Kepedulian masyarakat akan sesama akan sangat berpengaruh,” tandas Bunda Martha, sapaannya.

Sebelumnya sang suami, Pradi meminta agar penanganan korona tidak setengah-setengah. Tidak puas dengan terjun langsung ke lapangan untuk menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah pelayanan publik dan rumah warga, ia juga mendonasikan gajinya untuk penanganan virus tersebut.

“Saya rela, gaji saya diambil semua. Tak pakai dipotong,” ungkap Pradi.

Tak lupa, Pradi juga mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam menangani pandemi virus korona di Kota Depok.

“Ayo bersama melakukan aksi nyata. Semoga Allah SWT memberi jalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, berencana menggalang donasi untuk tenaga medis yang tengah menangani virus Korona. Menurut Dadang, rencana donasi itu sebagai wujud solidaritas sesama pegawai.

“Kebijakan donasi diawali dari para Kepala OPD (Kepala Dinas, Kepala Badan, Kasat, Kepala Kantor dan Camat) serta para Kepala Bagian di Setda, agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk tambahan kesejahteraan tenaga kesehatan,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro

Editor : Pebri Mulya