Buruh Depok Sambut May Day

In Metropolis
berbagi di hari buruh
BERBAGI : Pengurus FSPMI Kota Depok membagikan sembako kepada warga yang terdampak virus korona (Covid-19). Aksi tersebut dilakukan sebagai peringatan Hari Buruh Internasional (1/5). FOTO : FSPMI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Buruh Depok yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Depok, membagikan paket sembako kepada anak yatim dan warga terdampak virus Korona (Covid-19). Hal itu dilakukan sebagai peringatan Hari Buruh Internasional (1/5).

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kota Depok, Wido Pratikno menuturkan, aksi sosial tersebut sudah dilaksanakan disejumlah titik di Kota Depok. Di antaranya di Jalan Pemuda, Tole Iskandar, dan Jalan Raya Bogor-Depok.

Sebelumnya lanjut Wido, para buruh dapat perhatian dari pemerintah berupa rapid test. Karena buruh sebagai penopang ekonomi bangsa.


“Kami buruh di Depok berharap dijauhkan dari wabah Covid-19, selamat dari wabah, karena kami masih tetap bekerja,” ungkap Wido kepada Radar Depok, Rabu (29/04).

Selain itu Wido mengatakan, anak-anak buruh juga dapat fasilitas sekolah di sekolah negeri di Kota Depok. Ia menilai karena buruh itu ada di tengah-tengah, miskin enggak tetapi jauh dari mampu.

“Contoh temen-temen buruh anaknya sekolah di swasta untuk bayar uang pangkal, dan uang seragam 2 sampai 5 juta hutang sana hutang sini,” ucap Wido.

Selain membagikan sembako, pihaknya menyumbang vitamin, APD dan handsanitizer melalui gugus tugas Covid-19 Kota Depok. Diketahui, saat ini buruh yang tergabung di dalam FSPMI Depok mencapai 2.600 anggota, berasal dari empat perusahaan.

“Langkah ke depan kami akan terus memperjuangkan tentang UU Ketenagakerjaan, demi kesejahteraan kaum buruh,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua PUK SPEE FSPMI PT Xacti Indonesia ini. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi korona depok

264 Positif, 33 Sembuh di Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) dan penanganan Tim Gugus Tugas Percepatan

Read More...
balon PKS mengerucut

Proses Pemira Terus Berjalan di Depok

TERPILIH : Bakal Calon (Balon) Walikota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang masuk tiga besar Pemira

Read More...
pradi kepalkan tangan

Pradi Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19

Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menanggulangi wabah Virus Korona (Covid-19) di Kota Depok. Wakil Walikota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu