Cireng Hitam Makanan Kekinian : Kuliner Lokal Penuh Sensasi di Mulut

In Ekbis dan Hiburan
cireng salju
LEZAT : Cireng hitam dengan rasa yang enak dan sensasi yang berbeda. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Melihat peluang bisnis semakin meningkat, membuat Muhamad Catur Gunandi membuat frozen food dengan memadukan jajanan lokal kekinian. Cireng hitam yang dibuatnya, bisa merasakan sensasi lain dari makan cireng.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Dalam mengahadapi fenomena semua aktivitas difokuskan di rumah karena virus Korona (Covid-19), menghindari berbelanja bahan makanan ke luar menjadi salah satu cara tepat untuk self quarantine dirumah.

Menyimpan frozen food menjadi salah satu cara tepat untuk tetap memiliki persediaan makanan, tak jarang dari juga memesan frozen food delivery dari beberapa market place dan akhirnya ini menjadi salah satu cara mudah untuk belanja dari rumah dan memberikan rasa lebih aman dengan hanya menunggu kiriman datang.

“Saat ini banyak yang mengira bahwa Frozen Food adalah Junkfood, namun kami muncul dengan frozen food yang memperhatikan kualitas bahan baku dengan tidak menggunakan bahan pengawet,” ucap Owne Cireng Hitam, Muhamad Catur Gunandi.

Ada pula yang membuat inovasi baru tentang kuliner lokal dengan merubah warna dan bentuknya menjadi unik agar dapat terus dikembangkan, salah satunya Cireng yang sedang viral saat ini,  Cireng Hitam. Salah satu jenis frozen food ini mengangkat tema “Black Crispy Chewy” (BCC) Bonju Indonesia memberikan sensasi berbeda untuk menikmati cireng gurih dan renyah di masa kini.

“Cireng gurih dan renyah yang biasa di kenal dengan julukan Cireng Salju, memang selalu identik dengan warna putih, namun kita buat tampilan yang sedikit berbeda,” tuturnya.

Inovasi ini dirinya buat agar penikmat kuliner lokal semakin penasaran untuk mencobanya. Jajanan Bandung yang mengandung karbon aktif khusus untuk makanan ini juga diketahui memiliki manfaat untuk detoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh dan baik untuk melancarkan pencernaan.

Harga yang ditawarkannnya pun, berkisar dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu saja. Bonju Indonesia dapat dikatakan sebagai Pelopor Produsen Jajanan Lokal dengan Standard International Terbaik. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu