Beranda Satelit Depok Damkar dan Sukamaju Baru Lawan Korona

Damkar dan Sukamaju Baru Lawan Korona

0
Damkar dan Sukamaju Baru Lawan Korona
GIAT : Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) UPT Tapos adakan penyemprotan disinfektan di Rw 015 Sukamaju Baru, Kamis (17/04). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
damkar dan sukamaju di korona
GIAT : Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) UPT Tapos adakan penyemprotan disinfektan di Rw15, Kelurahan Sukamaju Baru, Kamis (17/04). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Memutus penyebaran mata rantai Covid-19 Kelurahan Sukamaju Baru bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan penyelamatan UPT Tapos melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Sindangkarsa RW 15, Kamis (17/04).

Komandan Regu A, Ahmad Asmari mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan selama dua jam, dengan total lima RT yang ada di RW 15.

“Kita lakukan penyemprotan di RT 1 sampai dengan 5. Kami juga bersama tim melakukan giat War War untuk menghimbau masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (17/04).

Dalam penyemprotan tersebut menggunakan, satu unit 032 dengan kapasita 1000 liter, ranger dan dua alat semprot electic.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, dan dihadiri pula oleh Lurah, Sekel dan staf Kelurahan serta masyarakat sekitar yang turut membantu,” tuturnya.

Sementara, Lurah Sukamaju Baru Pairin menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Sukamaju Baru.

“Untuk kali ini kami bekerjasama dengan Damkar Tapos untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Namun, ia juga menjelaskan selain dilakukan penyemprotan dari Damkar, setiap RW yang ada di Sukamaju Baru juga sudah secara mandiri melakukan penyemprotan.

“Karena kita mendapat bantuan dari luar berupa cairan disinfektan, untuk itu 15 RW yang ada di Sukamaju Baru kami berikan 3liter tiap RW nya,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, dirinya juga menyebutkan memberikan handsanitizer dan masker di setiap RW.

“Kami mengucapkan teirmkasih kepada pihak Damkar yang telah membantu, dan tiap RW juga diharapkan dapat mandiri melalukan penyemprotan dengan cairan yang telah diberikan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya