Damkar Depok Sebar 5000 Masker dan Hand Sanitazer

In Satelit Depok
damkar bagi bagi masker
CEGAH COVID 19 : Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat membagikan masker dan hand sanitaizer ke pengendara yang melintas di Jalan Dipo tepatnya di bawah jembatan dipo, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menebar aksi nyata dalam mencegah penyebaran Virus Korona, sebanyak 5000 hand sanitaizer dan masker diberikan kepada warga dan pengendara, salah satunya di Jalan Dipo, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Denny Romulo Hutauruk saat disambangi Radar Depok mengatakan, masa pandemik menjadi tanggung jawab jajarannya, karena menyangkut bencana. Sehingga, berdiri di garda depan bersama lembaga lainnya akan terus dilakukan.

“Ini kan termasuk salah satu bencana. Kita wajib menjadi garda depan dalam mencegah penyebaran,” jelas Denny, Rabu (29/04).

Beberapa ruas Jalan di kawasan Cipayung menjadi sasaran target dalam menyebar paket kebersihan tersebut, Jalan Dipo, Raya Citayam, hingga Raya Cipayung.

Dalam menyebar APD tersebut, Denny menambahkan, berkoordinasi ke setiap UPT yang tersebar di wilayah, untuk wilayah Cipayung berkoordinasi dengan UPT Cipayung. Hal tersebut dilakukan demi kelancaran serta kekompakan para personel dalam mencegah penyebaran covid 19.

“Pembagian masker dilakukan empat tim yang tersebar di Kota Depok. jadi tidak hanya Cipayung saja, Cilodong juga, Cinere juga, dan Pancoran mas. Termasuk jalan juanda yang menjadi jalan utama Kota Depok,” tambahnya.

Sementara, Kepala Damkar UPT Cipayung Muhamad Yusuf saat dikonfirmasi menuturkan, penyebaran masker dan hand sanitaizer juga dibarengi dengan edukasi kepada masyarakat sekitar, terutama yang berjalan kaki dan di rumah.

“Yang berjalan kaki kita tetap beritahu soal kebersihan itu sangat penting. Kita tak bosan jelaskannya,” tutur Yusuf.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa menjadikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai gaya hidup mereka dalam keseharian.

Sampai kini, UPT Cipayung juga terus melakukan penyemprotan ke berbagai permukiman masyarakat, namun ada yang menjadi prioritas mereka selain ruang publik seperti sarana ibadah, sekolah, dan taman bermain. Permukiman yang sudah terdapat ODP, PDP, serta OTG juga menjadi fokus utama mereka. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

artikel rodiah

Belajar di Tengah Pandemi Covid-19

  Oleh : Rodiah Ambarsari, M.Pd Guru SMP Negeri 1 Kota Depok   PEMBELAJARAN tahun ajaran 2020-2021 telah dimulai. Terkendala situasi pandemi virus

Read More...
Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.

Novi : Jika IBH Pro Perempuan dan Anak, Kenapa Tidak

Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Nama kader PKS

Read More...

Sadis, AO Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Terikat di Apartemen Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – AO ditemukan meninggal dunia di dalam apartemen Margonda Residence 5, Kecamatan Beji, Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu