Beranda Satelit Depok Dapur Umum Mako Brimob Produksi 1.000 Porsi Perhari

Dapur Umum Mako Brimob Produksi 1.000 Porsi Perhari

0
Dapur Umum Mako Brimob Produksi 1.000 Porsi Perhari
KOMPAK : Anggota Brimob sedang menyiapkan makanan di dapur umum Perumahan Mekarsari Permai RW 12 untuk dibagikan kepada masyarakat, Rabu (15/04). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
dapur umum di mekarsari
KOMPAK : Anggota Brimob sedang menyiapkan makanan di dapur umum Perumahan Mekarsari Permai RW 12 untuk dibagikan kepada masyarakat, Rabu (15/04). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Mako Brimob membuka dapur umum di lapangan Perumahan Mekarsari Permai RW 12, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Setiap harinya, dari dapur umum tersebut bisa membagikan seribu porsi kepada masyarakar.

Penanggung jawab kegiatan dapur umum ini adalah Danyon B Resimen III Pasukan Pelopor AKBP Rentrix Riyaldi Yusuf.

Danki GAS Iptu Maulana Al-Qurthubi mengatakan, aksinya tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung di Kota Depok.

“Jadi, kami membantu khususnya masyarakat yang membutuhkan,” ucap kepada Radar Depok, Rabu (15/04).

Maulana menjelaskan, di masa pandemi virus Korona, sekarang ini kebutuhan masyarakat sedang dalam masa keterbatasan. Jadi, pihaknya ingin memberikan bantuan, terutama untuk mereka yang sangat merasakan dampak dari virus Korona.

“Ini kami sudah berlangsung selama tiga hari, dan akan terus berupaya semaksimal mungkin sampai nanti selesai PSBB. Setiap harinya kami menyiapkan 1.000 porsi, yang terdiri dari 500 untuk pagi dan 500 untuk siang,” tuturnya.

Nasi-nasi tersubut diberikan langsung kepada masyarakat, secara door to door langsung oleh satuan brimob.

“Hari ini juga Kapolres, Dandim dan Lurah Mekarsari hadir untuk meninjau langsung dan ikut membagikan kepada masyarakat sekitar. Kami memang bagikan sesuai data masyarakat yang membutuhkan, tetapi banyak juga masyarakat yang datang langsung kesini. Jika memang masih ada, pasti akan kami berikan,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid, pihaknya sangat mengapresiasi pihak kepolisian dalam hal ini Mako Brimob yang peduli dan membantu warga yg terdapak secara ekonomi karena virus Korona.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat, meringankan beban seluruh warga dan juga saya berharap permasalahan wabah virus Korona ini akan segera berakhir,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya