Beranda Satelit Depok Data Bansos Sukatani Mencapai 3.000 Orang

Data Bansos Sukatani Mencapai 3.000 Orang

0
Data Bansos Sukatani Mencapai 3.000 Orang
SOSOK : Lurah Sukatani, Cahyanto saat berada di ruang kerjanya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
bantuan sembako sukatani
SOSOK : Lurah Sukatani, Cahyanto saat berada di ruang kerjanya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Mengenai pendaatan Bantuan Sosial (Bansos) terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak virus Korona (Covid-19), hingga saat ini di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos sudah ada 3.000 orang yang terdata.

Lurah Sukatani, Cahyanto mengatakan, angka tersebut sesuai dengan keadaan jumlah penduduk di Kelurahan Sukatani, yang merupakan terbanyak di kawasan Kecamatan Tapos.

“Kami terdiri dari 26 RW, dengan jumlah penduduk sekita 66.000 jiwa, jadi memang cukup banyak,” ucapnya saat ditemui Radar Depok, Selasa (14/04).

Dalam Pendataan ini pihak kelurahan bekerjasama dengan pengurus RT dan RW. Karena mereka yang lebih paham kondisi warganya.

“Semoga yang secara ekonominya terdampak, dapat terdata semua dan tidak ada yang tertinggal satupun,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, hampir disetiap Kampung Siaga Covid-19 yang sudah terbentuk, mendirikan lumbung pangan untuk memastikan warganya bisa tercukupi kehidupan sehari-harinya.

“Untuk lumbung pangan memang sudah ada dibeberapa RW, itu juga merupakan salah satu upaya kami untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya