Di Depok Tukang Nasi Pakai Pelindung Wajah

In Metropolis
tukang nasi padang pakai APD
WASPADA : Pedagang menggunakan alat pelindung wajah (Face Shield) di salah satu rumah makan di kawasan Jalan Margonda Raya, Senin (20/04). Penggunaan alat tersebut sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus Korona (Covid-19). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Khawatir terpapar wabah virus Korona (Covid-19) yang sudah membunuh ribuan warga di dunia, berbagai cara pun dilakukan masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

Seperti dilakukan seorang pedagang nasi di Jalan Raya Margonda yang menggunakan pelindung wajah atau face shield ketika melayani pembeli yang dating ke warungnya.

“Saya sudah empat hari terapkan ke pramusaji menggunakan pelindung wajah. Agar terhindar virus Korona,” kata pelayan rumah makan, Narya.

Selama aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok, dia juga tidak menerapkan makan di tempat, dan hanya melayani pembelian dibungkus dan untuk jam operasional dibatasi sesuai aturan Pemkot Depok.

“Kita layani pemesanan lewat ojek online, dan konsumen yang pesan dibungkus,” kata dia.

Sebelumnya Pemkot Depok melarang para pemilik atau pengelola rumah makan dan restoran, sementara waktu tidak memberikan layanan makan di tempat bagi pelanggan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

“Layanan untuk konsumen digantikan dengan layanan take away (dibawa pulang) atau pemesanan via jasa layanan diantar ke tempat pemesanan (delivery order),” kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Pradi menjelaskan, penerapan itu berdasarkan Surat Edaran Nomor 443/171-Huk/Disporyata tertanggal 4 April 2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di restauran atau rumah makan di Kota Depok.

Ia minta kepada seluruh warga Kota Depok untuk mengikuti seluruh protokol pemerintah, diam di rumah, jaga jarak fisik dan sosial, sehingga kita dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Kami harap wabah ini selesai, dan warga kami imbau mengikuti aturan dan arahan pemerintah, ” pungkasnya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Reynhard Sinaga

Reynhard Dipindah ke Penjara Berbahaya

Reynhard Sinaga.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masih ingat dengan Reynhard Sinaga. Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang

Read More...
sahabat qurtifa peduli

Sahabat Qurtifa Peduli Covid-19

BANTUAN : Sahabat Qurtifa saat membagikan sembako dan liflet ke warga di Kecamatan Cilodong dan

Read More...
ezia optik cek suhu

Ezia Optik Hadirkan Mobile Eye Care

CEK SUHU TUBUH : Ezia Optik melakukan sesuai SOP yang berlaku guna memaksimalkan kondisi agar

Read More...

Mobile Sliding Menu