Diana Dewi Donasikan 1.000 Alat Rapid Test Buat IDI Depok

In Metropolis
diana dewi donasikan rapid test
DONASI : Diana Dewi, pengusaha asal Kota Depok, kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test. Kali ini diberikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok, Kamis (23/04). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna membantu Pemkot Depok memerangi pandemi Virus Korona atau Covid-19 dengan cara deteksi dini melalui rapid test. Diana Dewi, pengusaha asal Kota Depok, kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test. Kali ini diberikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok.

Didampingi putranya dr. Dimas Wibowo yang turut hadir secara langsung di Kantor IDI cabang Kota Depok, Diana mengaku sangat terpanggil untuk mengakhiri wabah covid-19 di tanah air.

“Untuk memerangi covid 19, dari pengamatan saya di Kota Depok memang sangat minim dalam melakukan deteksi dini berupa rapid test. Untuk itu dengan sedikit pemberian yang kami berikan, setidaknya kami telah mendukung IDI yang berada di garda terdepan dalam memberantas covid 19,” jelas ungkapnya, Kamis (23/04).

Sumbangan alat rapid test kepada IDI, ujar dia, merupakan pemberian cuma-cuma untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, terlebih dahulu telah menyumbangkan sebanyak 2.500 alat rapid test yang telah diberikan ke berbagai klinik yang tersebar di Kota Depok serta 2.500 alat rapid test lainnya yang telah diberikan kepada Pemkot Kota Depok.

“Saya berharap sumbangan alat rapid test yang seluruhnya berjumlah 6.000 pcs dapat tersebar secara merata dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pihak yang membutuhkan. Jika ada yang belum tersentuh bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah akan kebutuhan alat rapid test, secara pribadi saya siap berbagi kembali,” tegasnya.

Walaupun sebagai pengusaha turut terdampak langsung dari mewabahnya covid 19 di tanah air serta diberbagai belahan dunia lainnya, sebagai warga Depok yang tergabung dalam Komunitas Peduli Depok, Diana mengaku tetap harus peduli dengan kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini.

Sumbangan ini mendapat apresiasi dari Ketua IDI Kota Depok, Sukwanto Gamalyono. Selama ini bisa dikatakan kalangan dokter maupun pasien di rumah sakit yang menjalani rapid test baru sekitar 10 persen.

“Sebagai garda terdepan dalam memberantas covid 19 yang memiliki risiko tertinggi untuk tertular, kami dari Ikatan Dokter Indonesia khususnya cabang Kota Depok sangat berterima kasih dengan sumbangan rapid test yang diberikan dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami para petugas medis,” tutup Sukwanto Gamalyono. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ledakan di lebanon gas tertawa

Ada Gas Tertawa yang Menyebar Setelah Ledakan di Beirut, Berikut Bahayanya

Ledakan di Beirut, Lebanon.   RADARDEPOK.COM - Penyebab ledakan Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) diketahui berasal dari

Read More...
tersangka pembuhan apartemen depok

Tidak Lebih dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh AO di Apartemen Depok Tertangkap

TERTANGKAP : Reskrim Polres Metro Depok mengamankan FM tersangka pembunuhan AO di Apartemen Margonda Residence

Read More...
cikumpa membuat elang

Nantikan Garuda dari Cikumpa di Hari Kemerdekaan

BERKREASI : Salah satu seniman cikumpa Ariadi bersama warga saat membuat burung garuda untuk mwnyambut

Read More...

Mobile Sliding Menu