Dibayar Rp 11 Juta untuk yang Ingin Jadi Relawan Vaksin Korona

In Utama
ilustrasi vaksin korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Pandemi virus Korona (Covid-19) yang sudah mendunia, membuat beberapa negara berlomba untuk membuat vaksin yang jitu untuk penyembuhannya, dan salah satunya adalah negara Inggris.

Uji coba calon vaksin akan digelar dan membutuhkan relawan yang mau bergabung akan mendapatkan bayaran lumayan.

Di Inggris akan diadakan uji coba, yakni oleh Imperial College NHS Trust di 4 kota, yaitu Bristol, Thomas Valley, Southampton dan London.

“Tujuan dari studi ini adalah tes vaksin baru melawan Covid-19 ke relawan sehat,” sebut mereka.

Ilmuwan di Imperial College bakal mencari tahu apakah orang sehat bisa dilindungi memakai vaksin yang mereka kembangkan, yakni ChAdOx1 nCoV-19. Harapannya bisa diketahui keamanan vaksin tersebut dan apakah bisa memicu respons imun melawan virus Korona.

Gejala-gejala yang muncul setelah vaksin disuntik bakal diamati seksama. Waktu trial adalah selama 6 bulan di mana para relawan wajib mengunjungi klinik 4 sampai 6 kali untuk mengetahui perkembangan mereka.

Dikutip dari Mirror, total ada 1.112 relawan yang akan direkrut. Tentu akan ada efek samping tapi diklaim takkan membahayakan para relawan.

“Efek samping yang umum adalah warna merah ringan dan bengkak di sekitar titik suntikan. Anda mungkin merasakan gejala mirip flu dalam 24 jam setelah vaksinasi. Itu biasanya akan sembuh dalam 48 jam,” cetus mereka.

Para relawan bakal mendapatkan sedikit bayaran sebagai ganti ongkos transportasi dan waktu mereka. Tergantung di mana tempat tinggalnya, mereka akan menerima uang senilai 190 sampai 625 Poundsterling atau di kisaran Rp 11 juta.

Relawan harus memenuhi beberapa syarat selain tentunya berkewarganegaraan Inggris. Sebut saja berumur antara 18 sampai 55 tahun, sehat, tidak terinfeksi corona dan tidak sedang atau berencana hamil selama uji coba. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ledakan di lebanon gas tertawa

Ada Gas Tertawa yang Menyebar Setelah Ledakan di Beirut, Berikut Bahayanya

Ledakan di Beirut, Lebanon.   RADARDEPOK.COM - Penyebab ledakan Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) diketahui berasal dari

Read More...
tersangka pembuhan apartemen depok

Tidak Lebih dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh AO di Apartemen Depok Tertangkap

TERTANGKAP : Reskrim Polres Metro Depok mengamankan FM tersangka pembunuhan AO di Apartemen Margonda Residence

Read More...
cikumpa membuat elang

Nantikan Garuda dari Cikumpa di Hari Kemerdekaan

BERKREASI : Salah satu seniman cikumpa Ariadi bersama warga saat membuat burung garuda untuk mwnyambut

Read More...

Mobile Sliding Menu