Beranda Metropolis DPC IWAPI Serahkan Bantuan APD ke IDI Depok

DPC IWAPI Serahkan Bantuan APD ke IDI Depok

0
DPC IWAPI Serahkan Bantuan APD ke IDI Depok
BERBAGI: DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok, Senin (13/04). FOTO : DPC IWAPI FOR RADAR DEPOK
bantuan Iwapi untuk IDI
BERBAGI : DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok, Senin (13/04). FOTO : DPC IWAPI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok memberikan bantuan berupa 150 Alat Pelindung Diri (APD) dan 450 lembar masker kepada pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok, yang berlangsung di kantor IDI Depok di Perumahan Pesona Khayangan Depok, Senin (13/04).

Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti menyebutkan, pemberian bantuan APD dan masker tersebut untuk membantu dan memberikan rasa empati kepada para dokter di IDI Kota Depok sebagai garda terdepan dalam menangani virus Korona (Covid-19).

“Karena mereka para dokter harus memakai APD dan masker tersebut, agar terlindungi saat bertugas. Dan sebelumnya kami juga sudah mengirimkan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di luar Depok,” ungkap Sri kepada Radar Depok, Senin (13/04).

Kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan DPC, tetapi juga dilakukan disejumlah ranting IWAPI Kota Depok. Sri mengatakan, ada yang membagikan paket beras ke masyarakat, bagikan jus jambu, serta membuat masker yang kemudian dibagikan.

“Untuk bantuan APD dan masker ini dana yang dikumpulkan berasal dari pengurus dan anggota, mulai dari ranting hingga DPC. Hal ini berdasarkan imbauan agar IWAPI berpartisipasi menanggulangi Covid-19,” tutur Sri.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 IDI Kota Depok, dr Alif Noeriyanto Rahman mengaku, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DPC IWAPI Kota Depok atas bantuan APD dan masker tersebut. Untuk awal ini, bantuan dari IWAPI Depok menurutnya akan didistribusikan ke sepuluh rumah sakit yang ada di Kota Depok. Sementara masker akan dibagikan ke PDP ringan yang ada di rumah.

“Rencananya kami akan menyebarkan bantuan juga ke puskesmas, rumah sakit, tempat praktik maupun klinik,” tutur dr. Alif kepada Radar Depok, Senin (13/04).

Diketahui, hingga saat ini ada sebanyak 2.500 dokter yang ada di bawah naungan IDI Kota Depok. Untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19) IDI Kota Depok massif melakukan edukasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan sejumlah pihak.

“Kami imbau masyarakat agar tidak khawatir dan panik. Tetap stay at home, social distancing, dan pakai masker dimana pun berada. Tetap semangat dan mari kita berdoa, agar semuanya segera berakhir,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya