Beranda Satelit Depok DSH Salurkan 15 Lusin Masker di Depok

DSH Salurkan 15 Lusin Masker di Depok

0
DSH Salurkan 15 Lusin Masker di Depok
BAGIKAN MASKER : Anggota DSH sedang membagikan masker pada warga. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DSH bagi masker
BAGIKAN MASKER : Anggota DSH sedang membagikan masker pada warga. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Organisasi Dakwah Sembelih Halal (DSH) yang biasanya bergerak dalam pelatihan sembelih halal menjelang Idul Adha, kini turut serta ambil bagian dalam membantu masyarakat Depok di tengah pandemi Korona.

Koordinator Lapangan DSH, Denis Iskandar mengatakan, mereka ikut serta menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan APD guna melindungi diri dan orang sekitar dari penularan virus Korona,” kata Denis kepada Radar Depok, Senin (13/04).

Dia mengungkapan, pembagian APD berupa masker kali pertama ini dilakukan pada hari Minggu 12 April kemarin mulai pagi hingga siang hari. “Hari ini juga dilakukan di bebeberapa tempat diantaranya di Jalan Dewi Sartika, Stasiun Depok Baru dan turunan Jalan Arif Rahman Hakim arah Jalan Margonda,” bebernya.

Lebih jauh, ia menyebut, kegiatan ini didanai secara mandiri dari anggota DSH.  Bahkan ada anggota yang rela menjual koleksi bilah agar dapat ikut serta dalam kegiatan ini.

“Kami berikan yang kami bisa untuk membantu saudara yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Irfan Sanjaya, salah satu anggota DSH, turut serta menuturkan  respon masyarakat sangat antusias dalam menerima bantuan masker. “Rupanya banyak warga sangat menantikan APD  untuk kesehatan bersama,” terangnya.

Dengan persiapan singkat, ucapnya, mereka berhasil membagikan 15 masker kepada masyarakat. “Semoga kedepannya kami dapat lebih berperan aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi penularan virus Korona,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor ; Pebri Mulya