Beranda Politika Gerindra Sumbang 350 APD Buat Depok

Gerindra Sumbang 350 APD Buat Depok

0
Gerindra Sumbang 350 APD Buat Depok
KOMPAK : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK
gerindra sumbang APD
KOMPAK : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – DPP Partai Gerindra mengundang sejumlah pengurus daerah yang terdampak pandemi korona, Sabtu (11/4). Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menyalurkan alat pelindung diri (APD), yang diserahkan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Sebelumnya, Fraksi Gerindra DPR RI telah menyerahkan bantuan serupa kepada tenaga medis yang merawat pasien korona.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, DPP mengalokasikan APD untuk sejumlah daerah di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan daerah lainnya, sebagai bentuk kepedulian pendemi global ini. “Ahamdulillah, untuk Depok mendapat alokasi 350 APD,” ungkap Pradi kepada Radar Depok.

Wakil Walikota Depok ini menjelaskan, bantuan yang ia terima akan disalurkan ke rumah sakit dan pihak lainnya yang sangat membutuhkannya. Saat ini zona merah penyebaran Covid-19 berada di tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, yang mana wilayah Jakara, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menjadi episentrum penyebaran virus yang belum ada vaksinnya tersebut.

“Tentu (APD) akan langsung disalurkan kepada yang membutuhkan,” terangnya.

Masih di lokasi, pada kesempatan itu, ada pertemuan khusus dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru saja terpilih, Ahmad Riza Patria. Sama dengan Pradi, Riza merupakan kader Partai Gerindra. Ia mantan Anggota DPR RI, yang menjabat Ketua DPP Partai Gerindra.

“Secara khusus saya ketemu Wagub DKI. Sekalian mengucapkan selamat ke beliau,” sebut Pradi.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Pradi pun mencoba menanyakan apa harapan Riza dalam mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, umumnya wilayah ibukota dan khsususnya dengan Depok. “Beliau katakan, ya, komunikasi yang harus lebih intensif apalagi saat kondisi sekarang (pandemi korona). Jangan ada jarak,” tutur Pradi menirukan ucapan Riza.

Kata Pradi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengharapkan adanya komunikasi yang intensif dengan para kepala daerah di sekitar ibu kota. “Hal-hal teknis bisa dikomunikasikan dan dikerjasamakan antara Depok dan Jakarta,” ujar dia.

Di sisi lain, Pradi juga mengharapkan kerjasama yang baik antara Depok dan DKI, tidak sebatas dalam penanganan korona saja. “Soal sampah dan banjir juga perlu ditingkatkan karena wilayah Depok dan Jakarta saling terkait, sehingga penangannya harus integral tak bisa parsial,” tukas Pradi. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya