bhabinkamtibmas tapos
PEDULI : Bhabinkamtibmas Tapos, Bripka Asep Ruhendi tengah memberikan bantuan kepada anak yang membutuhkan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
bhabinkamtibmas tapos
PEDULI : Bhabinkamtibmas Tapos, Bripka Asep Ruhendi tengah memberikan bantuan kepada anak yang membutuhkan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Bhabinkamtibmas) Tapos, Bripka Asep Ruhendi distribusikan bantuan dari alumni SDN 2 Tapos angkatan 2006, sebanyak 17 paket yang berisikan sembako, alat tulis serta uang tunai.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Bhabinkamtibmas Tapos, Bripka Asep Ruhendi bersama Alumni SDN Tapos 2 tahun 2006, membagikan alat tulis, sembako serta uang jajan kepada anak-anak di sekitaran Tapos yang membutuhkan.

Dirinya berkeliling mencari sesuai dengan kriteria yang akan dibagikan. Sebanyak 17 paket didistribusikan bersama sambil bercengkrama dengan masyarakat sekitar.

“Ini bantuan dari alumni SDN Tapos 2, yang diamanatkan kepada kami untuk kami distribusikan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Setelah 16 didistribusikan, dan merasa sudah tidak ada lagi anak usia sekolah yang membutuhkan bantuan, mereka kembali ke Kelurahan untuk sekedar bersantai dan mengistirahatkan badannya.

Setelah sampai di Kelurahan, ternyata ada seorang ibu yang memerlukan pelayanan, dan membawa seorang anak kecil. Setelah bercengkrama dengan sedikit mengajukan berbagai pertanyaan ringan, ternyata anak mungil tersebut sudah tidak memiliki ibu dan ayah.

Ibunya meninggal karena sakit yang diderita, sedangkan ayahnya meninggal karena kecelakaan yang menimpanya setahun silam.

Mendengar hal tersebut, membuat Bripka Asep memberikan satu paket yang masih tersedia. Dengan suasana haru, semua yang ada di Kelurahan Tapos terbawa suasana.

Walaupun bantuan yang diberikan tak seberapa, tetapo dirinya berharap dapat meringankan beban anak kecil tersebut yang kini diasuh nenek dan kakeknya yang sudah tidak muda lagi. (*)

 

Editor : Pebri Mulya