golkar bagikan APD
PEDULI : Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq didampingi anggota fraksi dan pengurus PK saat menyerahkan bantuan APD dan sabun ke rumah sakit di Depok, Rabu (8/4). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
golkar bagikan APD
PEDULI : Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq didampingi anggota fraksi dan pengurus PK saat menyerahkan bantuan APD dan sabun ke rumah sakit di Depok, Rabu (8/4). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEOPK.COM, DEPOK – Wujud kepedulian terhadap tenaga medis dan membantu pemerintah menanggulangi wabah korona. DPD Partai Golkar Kota Depok mendonasikan bantuan berupa 100 set Alat Pelindung Diri (APD) dan ribuan  sabun untuk beberapa rumah sakit (RS) di Kota Sejuta Maulid.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq menuturkan, saat pandemi korona, APD menjadi barang yang langka. Padahal, itu merupakan instrumen penting bagi tenaga medis untuk melindungi diri saat merawat pasien dalam pengawasan (PDP) atau mereka yang terpapar korona.

“APD saat ini sedang sulit. Saya sendiri (berprofesi sebagai dokter) sebagai garda terdepan mengalami beberapa kali. Sampai tadi (Rabu 8/4) masih menggunakan jas hujan (Sebagai APD). Di rumah sakit tertentu yang corporate-nya bagus mungkin bisa memenuhi APD untuk tenaga medisnya. Mencari pun sangat sulit dan seandainya ada itu mahal,”  kata Farabi kepada Radar Depok, Rabu (8/4).

Ia mengungkapkan, bantuan APD dan sabun tersebut berasal dari DPP dan MKGR yang diserahkan ke DPD Partai Golkar Kota Depok dan pihaknya meneruskan ke RS yang membutuhkan APD di saat wabah virus Korona.

“Ada RS rujukan seperti RS Bhayangkara Brimob, dan RS lini terdepan, yakni RS umum maupun klinik. Di RS lini terdepan, banyak dokter yang meninggal di sini. Sebab, di RS rujukan, tenaga medisnya sudah siap dengan APD sesuai standar, ibaratnya sudah siap tempur, sementara RS lini terdepan tidak,” terang Farabi.

Dokter spesialis anak ini menjelaskan, untuk bantuan kali ini, pihaknya mendistribusikan APD untuk dua RS, yakni Citra Arafiq yang sudah terkenal menolong orang-orang menengah ke bawah dan RS HGA. “Agar tenaga medisnya terlindungi. Harapannya dengan bantuan 100 APD set dan ribuan sabun ini dapat membantu tenaga medis,” jelasnya.

Bantuan tersebut, sambung Farabi, berdasarkan inisiatif dari DPD Partai Golkar Kota Depok untuk menjembatani kebutuhan tenaga medis di Kota Sejuta Maulid ke DPP partai berlambang pohon beringin.

“Semoga kedepannya kami bisa berbuat lebih banyak lagi. Sebab, sebelum bantuan APD ini, kami Partai Golkar bersama Tim JKK (Jangan Kasih Kendor) dan anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok sudah berbuat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 11 kecamatan,” pungkas Farabi. (cky)