Beranda Satelit Depok Grogol Sosialisasi Kampung Siaga Covid 19

Grogol Sosialisasi Kampung Siaga Covid 19

0
Grogol Sosialisasi Kampung Siaga Covid 19
SOSIALISASIKAN : Lurah Grogol Danudi Amin bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala UPTD Puskesmas Limo, dr Winarni Naweng Wulandari sedang menjelaskan kamung siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
grogol kampung siaga korona
SOSIALISASIKAN : Lurah Grogol Danudi Amin bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala UPTD Puskesmas Limo, dr Winarni Naweng Wulandari sedang menjelaskan kamung siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, GROGOL – Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Limo, menggelar sosialisasi kegiatan Kampung Siaga Covid 19, Selasa (14/4). Hal ini dilakukan sebagai salah satu wadah penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid 19) di wilayah Kelurahan Grogol. Dalam sosialisasi tersebut  turut hadir Ketua RT, RW, jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kader PKK dan Posyandu di Aula Kantor Kelurahan Limo.

Lurah Grogol, Danudi Amin menegaskan, kepada seluruh peserta sosialisasi, agar dapat menerapkan semua kesepakatan antar pengurus wilayah terkait tindakan antisipasi penyebaran Covid 19. Untuk penutupan akses jalan, dia minta tidak menimbulkan permasalahan dan tidak terlalu menggganggu kelancaran transportasi masyarakat.

“Itu bagi lingkungan yang akan menutup akses jalan hendaknya berkoordinasi dengan pengurus lingkungan disekitar, agar tidak menimbulkan kesalah pahaman dan kegaduhan,” kata Danudi Amin kepada Radar Depok, Selasa (14/04).

Sementara, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo, dr. Winarni Naweng Wulandari meminta, kepada masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menyikapi kondisi yang berkaitan dengan Korona. Waspada wajib , mentaati anjuran pemerintah juga harus, tapi jangan terlalu merasa ketakutan.

“Kami siap membantu memberikan informasi dan teknis penanggulangan Covid untuk warga yang belum paham seputar Corona,” ujar Naweng.

Dia juga menegaskan, terkait perkembangan Covid 19 diwilayah Kecamatan Limo masih dalam posisi Aman Terkendali.

“Limo masih aman dan terkendali, kami setiap saat berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat dan lembaga terkait dalam memantau perkembangan wabah Covid 19 diwilayah Kecamatan Limo,” tutup Naweng.

Disisi lain Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Ramdani mengupas, prihal penutupan akses jalan yang menurutnya rentan menimbulkan permasalahan bagi warga.

“Kadang tidak ada koordinasi dan pembahasan, tau tau jalan ditutup, kan ini bisa menimbulkan masalah,untuk itu kami minta kepada pengurus lingkungan yang ingin melakukan penutupan akses jalan agar terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan bermusyawarah dengan semua pihak yang berkepentingan,” tandas Ramdani. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya