Beranda Politika Hamzah Peduli Tenaga Medis

Hamzah Peduli Tenaga Medis

0
Hamzah Peduli Tenaga Medis
BANTUAN : Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, memberikan bantuan APD di Kecamatan Cilodong dan Tapos. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
hamzah peduli tenaga medis
BANTUAN : Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, memberikan bantuan APD di Kecamatan Cilodong dan Tapos. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, terus melakukan aksi nyata dalam menanggulangi wabah Korona di lingkungan. Jumat (17/4), Anggota DPRD Kota Depok ini memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke 10 Puskesmas di Kecamatan Cilodong dan Tapos.

Hamzah mengatakan, titik bantuan, diantaranya Puskesmas Cilodong, Cilangkap, Jatijajar, Kalimulya, Puskesmas Kecamatan Cilodong, dan Puskesmas Tugu Cimanggis.

“Bantuan APD ini untuk tenaga medis yang memerlukan banyak alat tersebut. Ini langkah kami untuk membantu pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” kata Hamzah kepada Radar Depok.

Sebab, ia menilai, para tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dan juga asa yang harus terus dilindungi. Sehingga mereka dapat melakukan tugas dengan baik dan menangani pasien
dengan maksimal.

“Sekarang, bagaimana mau maksimal, sementara APD tidak memadai, mau menolong orang tapi nyawa mereka terancam, ini kan bahaya sekali,” tutur Hamzah.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok ini fokus untuk membantu Puskesmas di wilayah Kecamatan Cilodong dan Tapos. “Bantuan APD untuk hari ini sebanyak 10 Puskesmas yang tersebar di Kota Depok totalnya ada 100 APD,” ujarnya.

Selain pemberian APD, DPC Partai Gerindra Kota Depok juga menyalurkan cairan disinfektan sebanyak 100 liter. “Pemberian bantuan ini sebagai kepedulian Gerindra Depok untuk meringankan beban tenaga medis yang menangani virus Korona,” tutupnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya