Hasil Rapid Test Forkopimcam Cipayung Negatif

In Satelit Depok
rapid test cipayung 1
PEMERIKSAAN : Salah satu Forkopimcam Cipayung saat sedang melakukan pemeriksaan Rapid Test di Puskesmas Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – 221 orang, baik dari jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cipayung bersama pasien ODP serta PDP melakukan rapid test di Puskesmas Cipayung. Hasilnya, seluruh Forkopimcam negatif. Namun, dari orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada sembilan orang yang terkonfirmasi positif.

“Program pemerintah berjenjang dari pusat, provinsi dan pemerintah kota, dilaksanakan oleh Puskesmas. Hasilnya ada sembilan yang positif dan langsung dibawa ke Rumah Sakit rujukan,” Jelas Kepala Puskesmas Cipayung, Yani Haryani kepada Radar Depok, Senin (20/04).

Pemerikasaan rapid test berjalan secara berkala, mulai dari tanggal 27 Maret hingga 18 April, setiap waktu berbeda. Pemerikasaan juga ada yang dilakukan secara drive thru bagi yqng PDP serta ODP sehingga jauh lebih aman.

Kegiatan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, dibantu sembilan petugas puskesmas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap mulai dari jubah standar medis hingga pelindung muka, baik masker maupun penutup wajah.

“Semua tes berjalan lancar sampai hari ini. Kami tetap menghimbau dengan kepada seluruh masyarakat, khususnya Cipayung untuk tetap mengikuti aturan dan arahan pemerintah yang sudah berkoordinasi dengan seluruh tim medis dan aparat hukum yang ada di Depok,” tukasnya.

Sementara, Plt. Camat Cipayung, Muchsin Mawardi mengucap syukur karena seluruh jajarannya yang masuk dalam Forkopimcam hasilnya negative, meski selalu menjadi garda terdepan dalam setiap sosialisasi dengan terjun langsung ke masyarakat.

“Alhamdulilah mas semuanya negatif jajaran. Ini berkat semua kepedulian bagi diri sendiri, seperti jaga kebersihan, jaga daya tubuh, serta tentunya selalu berdoa pada Sang Kuasa,” ungkap Muchsin.

 

rapid test cipayung 2
PETUGAS : Tenaga medis Puskesmas Cipayung melakukan Rapid Test drive thru usai melakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Ia juga berpesan kepada pasien ODP maupun PDP yang hasilnya merujuk pada reaktif alias positif bahwa belum tentu keakuratan tersebut semata pada Covid-19, bisa juga terkena virus lainnya karena keabsahannya sekitar 30 persen.

“Pasti sembuh, kita punya antibodi lebih baik. Namun wajib disiplin ikuti setiap arahan dari dokter maupun tim medis,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

menu makanan di margo

TMH Hadirkan The Margo Delight Box 

Salah satu menu The Margo Delight Box.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Keiistimewaan dari bulan suci Ramadan sebagai

Read More...
pasar sukatani saat korona

Pasar Sukatani di Tengah Pusara Covid-19 : Ikuti Peraturan, Jam 15.00 Sudah steril

GIAT : Kepala Pasar UPT Sukatani, R Arif tengah mealukan pengecekan jam operasional. FOTO :

Read More...
korona 7

Depok Sumbang Terbanyak Positif di Jabar

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Depok, sepertinya belum sempurna. Faktanya

Read More...

Mobile Sliding Menu