Beranda Satelit Depok Hipda RW1 Dumek Semprot Desinfektan

Hipda RW1 Dumek Semprot Desinfektan

0
Hipda RW1 Dumek Semprot Desinfektan
ILUSTRASI
ilustrasi kartun disinfektan
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Berupaya memutus mata rantai penyebaran virus korona, di lingkungan Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari.

Himpunan Pemuda Desa (Hipda)  RW1 Kelurahan Dumek, berinisiatif  melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan mereka.

Salah satu tokoh Hipda Kelurahan Dumek, Rusli mengatakan, kegiatan penyemprotan ini menjadi kegiatan rutin Hidpa selama mewabahnya virus korona.

“Mereka melakukan penyemprotan dalam satu lingkungan RT bisa seharian, keesokannya berlanjut lagi, hingga semua lingkungan disemprot disinfektan,” ujar Rusli, Minggu (12/04).

Dia mengungkapkan, dengan adanya wadah pemuda di lingkungan RW 1,  bisa membantu masyarakat, salah satunnya memutus rantai penyebaran virus korona, sehingga tidak mengenai warga di empat RT di RW1. Belum wilayah tetangga lainnya.

“Penyemprotan diyakini bisa mencegah munculnya virus Korona maka dari itu sangat pentig untuk melakukan kegiatan ini,” bebernya.

Dia juga mengimbau pada masyarakat tidak hanya di lingkungannya termasuk lingkungan lainnya untuk disemprot disinfektan dan mematuhi aturan pemerintah tidak keluar rumah, kemudian membatasi jarak, dan menghindari kerumuman.

Selain itu, meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan sabun, sehingga virus maupun kuman pada musnah.

“Ini sangat penting dan harus dilaksankaan agar tidak terpapar corona,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya