Walikota Depok, Mohammad Idris.
Walikota Depok, Mohammad Idris.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah pandemic korona (Covid-19) yang melanda Kota Depok, membuat seremoni Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Depok dirangkai dengan sederhana.

Senin (27/4) Pemerintah Kota Depok berencana akan memberikan masker dan bingkisan, serta penyerahan hadiah pemenang lomba kreasi stay at home kepada 24 pelajar.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, peringatan HUT Ke-21 Kota Depok tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tengah kedukaan melawan Covid-19 pemkot akan merayakan hari jadinya secara sederhana, namun tetap memberikan kesan.

“Saya akan menyampaikan pidato secara live streaming,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Idris, Pemkot Depok juga akan memberikan bingkisan dan masker kepada masyarakat, serta pemberian hadiah pemenang lomba kreasi stay at home kepada 24 pelajar. Nantinya penyerahan hadiah akan diwakilkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok.

Kemudian pada 28 April akan dilaksanakan seminar Bunga Rampai Covid-19 secara virtual bersama Kampung Siaga Covid-19. Mohammad Idris mengajak masyarakat pada HUT ke-21 Kota Depok untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Spirit of Humanity dapat hadir di antara pribadi sebagai warga Kota Depok,” terang Mohammad Idris.

Sementara itu, apa yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dalam pembangunan menjelang HUT Ke-21 Kota Depok ini? Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono menuturkan, pada HUT Depok kali ini banyak terjadi perubahan di perjalanan tahun.

“Yang jelas ada Covid-19 tahun ini sulit menilainya, karena banyak terjadi perubahan di perjalanan tahun. Adanya pergeseran dan refocussing membuat anggaran bergeser, serta pekerjaan yang sudah direncanakan banyak yang dialihkan. Kecuali bagi pekerjaan yang sudah kontrak agar diselesaikan,” ungkap Hardiono.

Di sisi lain lanjut Hardiono, untuk HUT Depok tidak seperti tahun sebelumnya, karena suasana covid-19.

Adapun data Covid-19 Kota Depok pada Minggu (26/4), terdapat 250 orang positif, sembuh 29 orang, meninggal 18 orang. Untuk Orang Tanpa Gangguan sebanyak 924 orang, selesai pemantauan 179 orang, masih dalam pemantauan 745 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan sebanyak 2.719 orang, selesai pemantauan 1.031, dan masih dalam pemantauan 1.685 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 1.028 orang, selesai pengawasan 374 orang, dan masih dalam pemantauan 654 orang. Untuk PDP yang meninggal sebanyak 48 orang.

Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum dapat dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR yang datanya hanya dikeluarkan PHEOC Kemenkes RI. (dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya