Jalan Margonda Dihiasi Pengemis

In Metropolis
pengemis di kota depok
HIASI : Sejumlah pengemis menunggu belas kasih masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kamis (30/04). FOTO : FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sepanjang Jalan Raya Margonda mendadak di penuhi pengemis. Suasana tersebut kerap terjadi saat bulan Ramadan.

Salah seorang pengemis, Nasimah mengatakan, menjadi pengemis merupakan jalan hidup perempuan 51 tahun yang sudah tidak memiliki pekerjaan tersebut. Jalan Margonda merupakan tempat Nasimah mengais rejeki dari pemberian masyarakat yang melintas di Jalan Raya Margonda.

“Saya di sini sudah tiga hari di Jalan Margonda sebelumnya saya berkeliling di sekitar Jakarta Selatan,” ujar Nasimah kepada Radar Depok, Kamis (30/4).

Perempuan yang mengaku berasal dari Indramayu ini mengungkapkan, semenjak DKI Jakarta memberlakukan razia pengemis beberapa waktu lalu, membuat dirinya hijrah ke Kota Depok.

Sementara itu salah seorang pengguna Jalan Raya Margonda, Amir menuturkan, banyaknya pengemis dinilai miris. Apalagi Kota Depok tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19). Amir berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok khususnya Satpol PP Kota Depok dapat menertibkan keberadaan pengemis di Jalan Raya Margonda.

“Hampir setiap sore banyak di temukan pengemis di Jalan Raya Margonda dan ini harus menjadi perhatian Pemkot Depok,” tutup Amir. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

IBH berbagi makanan ojol

IBH siapkan 6.500 pampers gratis

AKSI : Ketua Komisi 4 DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat menyerahkan makanan siap santap

Read More...
BRI deopk salurkan CSR

BRI Bantu Renovasi Musola Nurul Ilmi Jatijajar

KEPEDULIAN : AMPD BRI Cabang Depok, Teguh Joko M. didampingi staf BRI menyerahkan secara simbolis

Read More...
masjidil haram dibuka

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah seperti biasanya. Kabar

Read More...

Mobile Sliding Menu