presiden insentif dokter
Presiden, Joko Widodo.
presiden insentif dokter
Presiden, Joko Widodo.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melarang warga untuk mudik Lebaran pada hari raya Idul Fitri 1441 H. Sebelumnya, Jokowi hanya melarang mudik untuk aparatur sipil negara (ASN), pegawai BUMN, dan TNI-Polri.

“MudikĀ  semuanya akan kita larang,” ujar Jokowi membuka ratas di Istana Presiden yang disiarkan langsung lewat akun Youtube Setpres, Selasa (21/04).

Oleh karena itu, untuk menerapkannya dengan cepat, Jokowi meminta hal-hal yang berkaitan dengan larangan tersebut segera disiapkan.

“Oleh sebab itu, saya minta persiapan yang berkaitan dengan itu mulai disiapkan,” tambahnya.

Jokowi juga mengatakan, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ada 68 persen masyarakat yang tidak mudik, 24 persen ingin mudik, dan 7 persen sudah mudik. Jokowi menekankan angka 24 persen ini masih terbilang tinggi.

“Dari hasil kajian-kajian yang ada di lapangan, pendalaman yang ada di lapangan, kemudian juga hasil survei dari Kemenhub, disampaikan bahwa yang tidak mudik 68 persen, yang tetap masih bersikeras mudik 24 persen, yang sudah mudik 7 persen,” kata Jokowi. (rd//net)

 

Editor : Pebri Mulya