JPO avencio margonda
BAHAYA: Pekerja JPO di depan apartemen Avenciio nampak tidak menggunakan alat K3 saat bekerja di ketinggian, Jumat (17/04). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
JPO avencio margonda
PROSES PEMBANGUNAN : PT Wisma Seratus Sejahtera sebagai anak Perusahaan PT PP Properti Tbk menjadi penanggungjawab dalam pelaksanaan pembangunan Apartemen Evenciio Margonda. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Raya Margonda masih terus dikerjakan PT Wisma Seratus Sejahtera, sebagai anak Perusahaan PT PP Properti Tbk yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pembangunan sebagai bentuk CSR Apartemen Evenciio Margonda.

Site Engineer Manager PT Wisma Seratus Sejahtera, Rico Akbar mengatakan, PT Wisma Seratus Sejahtera sebagai anak Perusahaan PT PP Properti Tbk yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pembangunan Apartemen Evenciio Margonda, sangat konsen terhadap K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) segala pekerjaan yang berada di area proyek.

“Sampai saat ini semua pekerjaan konstruksi JPO, zero accident,” ungkap Rico kepada Radar Depok.

Dia mengatakan proyeksi pekerjaan JPO dapat diselesaikan pada Juni 2020 dengan mempertimbangkan kondisi di lapangan.

“Setelah selesai maka JPO sebagai CSR kami akan diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” kata Rico.

Dia menjelaskan JPO yang kami bangun bukan hanya JPO yang fungsional, tapi memiliki konsep tradisional modern dengan khas Kota Depok. Beberapa ornamen yang digunakan seperti Gigi Balang, Gong Sibolong dengan polesan spesial Lighting.

“JPO yang kami bangun akan menjadi ikon Kota Depok, yakni sebagai Gapura Kota Depok yang dapat terlihat megah saat memasuki Jalan Margonda merupakan jalan utama Kota Depok. Tentunya sebagai pintu gerbang, penampilan JPO semakin memperindah Kota Depok,” tuturnya.

Diketahui, JPO tersebut memiliki panjang 32 meter dan lebar 5 meter sehingga nantinya dapat mengakomodir Booth UMKM untuk berjualan di atas JPO. Sampai saat ini JPO kami masih dalam tahapan proses pembangunan dengan capaian 80 persen.

“Kami berharap dengan adanya JPO tersebut dapat meningkatkan keselamatan pengguna jalan khususnya masyarakat Kota Depok, dan kami mohon doa restu serta dukungannya agar pembagunan JPO selesai sesuai target,” tukasnya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya