Beranda Satelit Depok Kampung Siaga Covid-19 Depok Rampung

Kampung Siaga Covid-19 Depok Rampung

0
Kampung Siaga Covid-19 Depok Rampung
SUMBANG  :  Warga sedang menyumbangkan sembako ke salah satu Kampung Siaga Covid-19. FOTO : ISTIMEWA
kampung siaga covid rampung
SUMBANG : Warga sedang menyumbangkan sembako ke salah satu Kampung Siaga Covid-19. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas berhasil merampungkan pembentukan Kampung Siaga Covid-19. Total ada 23 RW. Pembentukan kampung tersebut sebagai upaya dalam menghadapi wabah Korona.

Lurah Depok, Audi Wirasaputra mengatakan, pembentukan Kampung Siaga Covid – 19 di wilayahnya sudah 100 persen. “Terbentuknya Kampung Covid-19 ini merupakan jawaban dari Pemerintah Kota Depok dalam penanganan persoalan yang terjadi saat ini,” katanya, Rabu (15/4).

Dia mengungkapkan,  dengan adanya Kampung Covid-19 tersebut, pihaknya semakin meningkatkan kesiapsiagaan dalam melakukan upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Korona di lingkup RW, dengan tugas yang telah ditentukan serta dilaksanakan secara partisipatif dan kolaboratif.

“Dalam struktur organisasi Kampung Covid-19 tersebut terdiri dari pengarah dan penanggung jawab dan komando lapangan yang bertugas sesuai tupoksi masing masing,” tuturnya.

Dia berharap,  dengan terbentuknya Kampung Covid-19 diseluruh wilayah kelurahan Depok, dapat lebih memaksimalkan upaya memutus mata rantai peyebaran virus corona yang saat ini kian massif.

“Mudah mudahan dengan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dapat memutus mata rantai penyebaran virus Korona di Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu,  Ketua RW2 Kelurahan Depok, Maryadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Depok dalam melakukan langkah nyata penanganan wabah Korona dengan membentuk Kampung Siaga Covid-19 di tiap RW guna percepatan penanganan hal tersebut.

“Semoga dengan di bentuk nya Kampung Siaga Covid- 19 di RW2 bisa menjadi Media Center untuk informasi di lingkungan dalam menangani wabah virus Korona sehingga warga di lingkungan dapat terpantau dan bisa terakomodir dalam informasi perkembangan kondisi terkini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya