Beranda Satelit Depok Kampung Siaga Covid-19 jadi Barikade Ampuh

Kampung Siaga Covid-19 jadi Barikade Ampuh

0
Kampung Siaga Covid-19 jadi Barikade Ampuh
SIAGA COVID 19 :  Sebelum meresmikan Kampung Siaga Covid 19, unsur tiga pilar memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kelancaran serta kesehatan,  di Jalan Haji Ridi RW 02 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (13/4). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
kampung siaga korona ampuh 1
SIAGA COVID 19 :  Sebelum meresmikan Kampung Siaga Covid 19, unsur tiga pilar memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kelancaran serta kesehatan,  di Jalan Haji Ridi RW 02 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (13/4). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG –  Kampung Siaga Covid-19 diharapkan menjadi barikade yang ampuh dalam menangkal penyebaran dan memutus mata rantai virus Korona di lingkungan. Hal tersebut diungkapkan, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi saat meresmikan Kampung Siaga Covid-19 di Jalan H. Ridi RW02 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (13/04).

Karenannya, Mulyadi mengharapkan agar pengurus di Kampung Covid-19 dapat serius memantau kesehatan warga, dan menjadi garda terdepan dalam memberikan laporan ke kelurahan maupun Puskesmas yang ada di Kecamatan Cipayung.

“Sosialisasi secara benar ke setiap warga, pantau warga yang masih bandel keluyuran keluar rumah apalagi pelajar, hingga tamu dari luar yang masuk ke kampung tersebut,” tutur Mulyadi, didampingi Bhabinkamtibmas Pondok Jaya Iptu Purwoko.

Mulyadi juga meminta setiap pengurus di kampung tersebut bisa terus bergerak secara mandiri dan berinovasi dalam menjaga warganya.

“Kita bisa menangkal Korona, semuanya harus bergotong royong untuk mewujudkan itu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RW02, Lalan Mujlani menjelaskan, kampung ini untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh warga yang ada di tujuh RT tersebut, mulai dari penyemprotan hingga pengecekan suhu tubuh dilakukan.

“Satgas sudah terbentuk yang memantau keluar masuk warga maupun orang luar untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” jelas Lalan usai peresmian.

 

kampung siaga korona ampuh 2
CEK : Lurah Pondok Jaya, Mulyadi saat melakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga yang berprofesi pengemudi ojek online. Hal tersebut dilakukan untuk data Satgas Kampung Siaga Covid 19, di Jalan Haji Ridi RW 02 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (13/4). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Dilanjutkannya, upaya lainnya terus dilakukan. Untuk Satgas menjaga pintu utama, serta melakukan kesehatan warga secara berkala menggunakan alat pengukur suhu tubuh. Bagi pengurus RW serta beberapa Ketua RT terus berusaha untuk mencari bantuan dari para donatur agar bantuan sembako bisa terjamin.

“Kita sama sama bekerja untuk keamanan warga, baik dari segi kesehatan maupun kebutuhan pokoknya, terlebih sebentar lagi Depok akan menerapkan PSBB,” ungkapnya.

Terkait PSBB, Lalan meyakini pemerintah telah mempersiapkan sejumlah ancang-ancang untuk memikirkan warganya, terutama dalam kebutuhan sehari-hari.

“Saya yakin itu, karena RT RW kan panjangan tangan dari kebijakan pemerintah. Kita sambil ikhtiar dan tawakal, tidak mungkin tidak ada solusinya,” ucap Lalan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya