Katar Leuwinanggung ‘Gak Rela Covid-19’

In Satelit Depok
katar leuwinanggung korona
GIAT : Salah satu kegiatan yang dilakukan Gak Rela Covid-19 dalam menanggulangi penyebaran Virus Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Menanggulangi dan mencegah penyebaran Virus Covid-19, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos bentuk Gerakan Relawan Covid-19 (Gak Rela Covid-19).

Ketua Katar Kelurahan Leuwinanggung, Suherman mengungkapkan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Katar unit di tiap Rw. Peran Katar sendiri yang jelas untuk membantu menyebarkan informasi akurat kepada masyarakat.

“Serta kami juga membantu mengedukasi dan memberikan dukungan psikologi untuk mengurangi kepanikan masyarakat, membantu dalam mengorganisasi dan mengarahkan masyarakat yang memerlukan informasi terkait alur test maupun tindakan di RS, membantu dalam memantau dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh ODP, PDP dan OTG yang melaksanakan karantina di rumah,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (29/04).

Ia menjelaskan, bahwa masih ada beberapa point lagi tugas Katar, seperti membantu menyalurkan kebutuhan pokok masyarakat yang membutuhkan.

“Ahamdulillah dari RW 1 sampai 14, teman-teman Katar antusias untuk membuat posko di setiap RW nya masing-masing,” tuturnya.

Disamping itu, Gak Rela Covid-19 juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti penyemprotan disinfektan serta pembagian masker kepada masyarakat.

“Kebetulan juga saya yang di amanahkan sama teman-teman untuk menjadi ketua Gak Rela Covid-19 untuk Leuwinanggung,” jelansya.

Suherman berharap, agar Katar Leuwinanggung tetap kompak dan eksis dalam berbagai kesempatan dan menjadi contoh yang baik untuk pemuda yang lain.

“Kami juga berencana akan mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil, semoga dapat terealisasi dalam waktu dekat,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

militer china rencana ke indonesia

Keinginan China Bangun Pangkalan Militer Ditolak Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengambil sikap tentang

Read More...
relawan dukungan idris imam

Barisan Relawan Idris-Imam Ramaikan Bumi Wiyata

DUKUNG : Sahabat Idris Pondok Petir saat menghadiri deklarasi paket pasangan Bakal Calon Walikota Mohammad

Read More...
pradi datang pendaftaran

Pradi-Afifah Dikawal Ratusan Pendukung

DATANG : Paslon Pradi-Afifah bersama partai pengusung dan keluarga Paslon mendatangi gedung KPUD Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu