katar RW 10 tapos
PROAKTIF : Katar Unit RW10 Kelurahan Tapos bagikan hand sanitizer kepada warga di sekitar Jalan Raya Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
katar RW 10 tapos
PROAKTIF : Katar Unit RW10 Kelurahan Tapos bagikan hand sanitizer kepada warga di sekitar Jalan Raya Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Kolaborasi seluruh stake holder melakukan upaya nyata dan langkah mandiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Sehingga masyarakat tidak resah akan wabah Korona yang menjadi pandemi di seluruh dunia. Karenanya, Karang Taruna (Katar) Unit  RW10 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos mengambil peran tersebut  dengan memberikan bantuan berupa hand sanitizer dan membantu penyemprotan disinfektan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Virus Korona memang tengah menjadi pandemi serius di beberapa negara, termasuk juga di Indonesia khususnya di Kota Depok. Dengan adanya pandemi ini, membuat Katar Unit RW10 Kelurahan Tapos, berinisiatif membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dengan cara tersendiri.

Berawal dari mengumpulkan dana, dari setiap donatur yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya, kemudian uang yang terkumpul dibelikan berupa handsanitezer, masker dan cairan desinfektan.

“Alhamdulillah, banyak relawan yang membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksanakan,” ucap anggota Katar Unit RW10 Kelurahan Tapos, Guntur Putra saat melakukan komunikasi dengan awak Radar Depok.

Sedari pagi mereka berkumpul untul mempersiapkan diri sebelum terjun langsung ke masyarakat, pukul 09.00  WIB, mereka mulai dari lampu merah Juanda memberikan handasitizer kepada pengemudi ojek online (Ojol), ojek pangkalan serta warga sekitar.

“Kita juga sambil mengingatkan mereka untuk tetap jaga kesehatan, dan rajinlah cuci tangan,” tuturnya.

Tidak sampai di situ, mereka terus menjalankan aksinya ke beberapa wilayah yang tak jauh dari lokasi tersebut untuk menyemprotkan desinfektan untuk membasmi virus.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, dapat bermanfaat bagi orang banyak banyak serta dapat membantu memutus penyebaran virus korona,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya