Beranda Satelit Depok Katar Unit RW16 Tapos Bergerak

Katar Unit RW16 Tapos Bergerak

0
Katar Unit RW16 Tapos Bergerak
GIAT : Karang Taruna unit RW 016, melalukan pencegahan penyebaran Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
katar tapos bergerak
GIAT : Karang Taruna unit RW 016, melalukan pencegahan penyebaran Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Karang Taruna (Katar) unit RW 016 Kelurahan Tapos terus bergerak untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Korona di lingkungannya. Bahkan, mereka pun sampai mengadakan sosialisasi kampung siaga Covid-19 dan pembuatan tempat cuci tangan umum di 10 titik.

Ketua Katar unit RW 016, Arip Sopian menuturkan, mereka berkeliling mangadakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kampung siaga Covid-19 yang di canangkan oleh Pemkot Depok.

“Kami juga telah membuat tempat pencuci tangan, dan sudah kami letakan di 10 titik yang ada di lingkungan RW16,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (13/4).

Dirinya pun menjelaskan, nantinya tempat pencuci tangan umum dapat digunakan oleh masyatakat sekitar ataupun pedagang dan masyarakat dari luar yang melintas dilingkungan RW16.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk kali ketiga, mulai dari sarana ibadah hingga pemukiman warga,” tuturnya.

Ia pun menuturkan, pihak Katar unit RW16, akan terus melalukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

“Kami siap membatu anggota kampung siaga Covid-19 di RW 016, dalam melakuakan berbagai pencegahan baik dengan sosialisasi, penyemprotan disinfektan ataupun yang lainnya,” jelasnya.

Arip pun menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, rajin cuci tangan pakai sabun serta menjaga kesehatan.

“Mari sama-sama kita bantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan pola hidup sehat dan tetap dirumah aja jika tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya