Kecamatan Tapos Berikan APD ke Puskesmas

In Satelit Depok
kecamatan tapos berikan APD ke puskesmas
PEDULI : Camat Tapos, Dadi Rusmiadi serahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Puskesmas, di gedung Kantor Kecamatan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Membantu garda terdepan dalam menanggulangi wabah Covid-19, khususnya pada tenaga medis, Camat Tapos, Dadi Rusmiadi serahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke puskesmas di wilayah Kecamatan Tapos.

Camat Tapos, Dadi Rusmiadi mengungkapkan bahwa ini salah satu bentuk kepedulian pihak Kecamatan kepada tim medis yang ada di Puskesmas.

“Karena memang, yang sama-sama kita tahu bahwa tim medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini, untuk itu harus didukung penuh,” ucapnya saat di temui Radar Depok di ruang kerjanya, Rabu (22/04).

Dirinya pun menuturkan, dalam menjalankan tugas kemanusian tersebut petugas harus menggunakan APD lengkap.

“Karena mereka yang kontak langsung dengan orang-orang yang memiliki resiko, untuk itu kami support dengan berikan APD agar tenaga medis yang berada dilingkungan Tapos tidak terpapar Covid-19 dalam menjalankan tugas mulianya,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan, agar petugas yang menjadi garda terdepan tetap berhati-hati yang waspada dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga apa yang dikerjakan menjadi ladang ibadah untuk para petugas medis yang rela berkorban,” ujarnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Cimpaeun dr. Siti Amalia Husna mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh pihak Kecamatan Tapos.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami,” tuturnya.Ia pun berharap, pandemi ini segera berakhir dan semua kembali seperti sediakala.

“Mari sama-sama kita kompak untuk memutus penyebaran Covid-19, dengan mematuhi seluruh arahan dari pemerintah,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mural kemanusiaan di jalan krakatau

Mural Kemanusiaan di Jalan Krakatau Abadijaya

KREATIF : Salah satu warga saat melintasi mural di pagar tembok SMAN 2 Depok tepatnya

Read More...
jawara kood bagikan masker

Jawara KOOD Berikan 1.000 Masker

BANTU : Anggota KOOD membantu pelaksanaan PSBB di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Rabu (22/04).

Read More...
PGRI dan K3S bojongsari peduli

K3S SD dan PGRI Bojongsari Gelar Aksi Peduli

SOSIAL : K3S SD dan PGRI Kecamatan Bojongsari memberikan bantuan ke Kecamatan Bojongsari untuk disalurkan

Read More...

Mobile Sliding Menu