Kejari Depok Bagikan Sembako

In Metropolis
kejaksaan berbagi sembako
PEDULI : Jajaran Kejaksaan Negeri Kota Depok saat membagikan sembako ke masyarakat. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah di tengah pandemi wabah virus korona (Covid-19), Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok bersama Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kejari Depok Yudi Triadi langsung menyasar masyarakat kurang mampu dan terdampak ekonominya akibat virus Covid-19.

Kepala Seksi Intelegen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Depok Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang punya penghasilan harian dan pas-pasan seperti pemulung, pengemis, pengamen, dan ojek online (Ojol) khususnya di wilayah Kota Depok.

“Ada 200 paket sembako dibagikan di beberapa titik di Kota Depok. Titik lokasinya mulai dari pertigaan Jl KSU, GDC Sukmajaya ddam Jalan Raden Saleh Cilodong. Sementara lokasi itu yang menjadi target pemberian bantuan kami, bersama Ibu-ibu IAD. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban mereka,” kata Herlangga.

Menurutnya selain memberikan bantuan paket sembako, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat hindari kerumunan, selalu waspada, jaga jarak, jaga kesehatan dan sering cuci tangan.

“Kami memberikan edukasi kepada mereka misalnya menggunakan masker, karena ini merupakan salah satu langkah pasti untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah,” ungkapnya.

Herlangga juga berharap agar pandemi ini akan segera berakhir, agar aktivitas di bulan menuju kemenangan ini bisa berjalan baik. Untuk itu pihaknya meminta dukungan semua pihak termasuk masyarakat, dengan menjalankan atau mengikuti aturan dan anjuran pemerintah agar memutus rantai penyebaran wabah virus mematikan ini.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, kita sehat semua terbebas dari Covid-19, mari ikuti anjuran pemerintah, dan berdoa bersama-sama meminta kepada yang maha kuasa agar diberi kesehatan dan panjang umur,” katanya.

Salah satu penerima sembako yang berprofesi sebagai ojek online, Iswanto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan paket sembako dari jajaran instansi penegak hukum di Kejaksaan Negeri Depok ini.

“Alhamdullilah, bantuan sembako ini memang kami sangat butuhkan. Sejak mulai mewabahnya virus Corona, penghasilan kami menurun drastis dan berdampak pada perekonomian kami. Jadi sekali lagi, saya ucapkan terima kasih,” tukas Iswanto. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor :Pebri Mulya

You may also read!

Longsor di cilodong

Hujan Deras, Turap di Taman Depok Permai Sukamaju Longsor

EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Depok dari Mako Kembang bersama Satgas Banjir Dinas PUPR saat

Read More...
antre beli sayur di depok

Gegara Korona, Belanja Sayur Pakai Jarak

BELANJA : Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah

Read More...
lupakan politik utamakan kemanusaiaan

Lupakan Dulu Politik, Sekarang Kemanusiaan

BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (kiri) turut serta membantu penyaluran

Read More...

Mobile Sliding Menu