Beranda Metropolis Kelurahan PJB Nihil Covid-19

Kelurahan PJB Nihil Covid-19

0
Kelurahan PJB Nihil Covid-19
CUCI TANGAN : Warga Kelurahan Pangkalanjati Baru, Cinere sedang mencuci tangannya setelah berkatifitas di depan gang. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK
PJB nihil covid
CUCI TANGAN : Warga Kelurahan Pangkalanjati Baru, Cinere sedang mencuci tangannya setelah berkatifitas di depan gang. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Entah ini memang warganya yang disiplin, atau memang belum ada tes Virus Korona alias Covid-19 secara massal. Yang jelas, sejauh ini di Kelurahan Pangkalanjati Batu (PJB), Kecamatan Cinere Kota Depok masih nihil Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif korona.

Lurah Pangkalanjati Baru, Sugianto mengaku, sangat bangga terhadap warganya, yang sangat respon terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19. Semua elemen masyarakat bergerak, bahu membahu dalam upaya memutus rantai virus korona. Berdasarkan data Puskesmas Cinere, tidak ada warga PJB yang tercatat sebagai ODP, PDP apalagi terpapar korona.

“Alhamdulillah masih nihil disini. Kendati demikian kami tetap melaksanakan antisipasi dengan menjalankan semua kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan, dan memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ujar lurah kepada Radar Depok, Rabu (15/04).

Sebelumnya, kata dia, pernah ada tiga warga yang dinyatakan ODP. Tetapi, setelah dilakukan rapid tes hasilnya negatif. Walau demikian, ketiga ODP ini menjalankan isolasi secara mandiri. Selain itu, ada juga seorang perawat yang bekerja di rumah sakit meninggal. Sempat dilakukan pemakaman secara SOP Covid-19. Tapi, lagi-lagi setelah di uji lab PCR dan swab hasilnya negatif. Demi menjaga kesucian ini, lurah sudah membuat Kampung Siaga Covid-19 di enam RW, dan checkpoint saat Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ada di bawah kolong Tol Desari.

“Semoga kesecuian ini tetap terjaga. Walaupun belum tahu secara pasti, karena memang belum ada tes korona secara massal. Semua RW sudah terbangun Kampung Siaga Covid-19,” jelasnya.

Sementara, Petugas Limas PJB , Marulloh HN mengungkapkan, sejak kabar wabah korona merebak pada akhir Februari silam. Pihaknya terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran virus korona.

“Kami jajaran Linmas terus melaksanakan woro-woro berkeliling kampong, guna mengingatkan warga untuk tetap di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting. Setiap hari berkeliling di jalan raya untuk mengingatkan pengendara agar memakai masker,” papar Marulloh.

Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tati Rachmawati yang ikut kegiatan sosialisasi penanggulangan Covid 19 di PJB, meminta kepada seluruh warga khususnya masyarakat PJB mentaati anjuran pemerintah.

“Alhamdulillah warga PJB tidak ada yang terkena wabah korona. Namun, dampak ekonomi pasti berimbas kepada seluruh warga, kami sangat bangga karena warga sangat disiplin dan tidak abai terhadap upaya melawan korona,” tandasnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar : (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya