Kepedulian Partai Politik di Depok : Farabi Fokus 100 Persen Penanganan Covid-19 Dulu

In Politika
kepedulian partai golkar
BANTUAN : Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq didampingi Fraksi Golkar DPRD Kota Depok saat menyerahkan bantuan ke Puskesmas Kalimulya di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq yang juga
berprofesi sebagai dokter, menaruh fokus 100 persen membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 atau Virus di tengah pandemi ketimbang pesta demokrasi. Meski, namanya santer diperbincangkan untuk maju di Pilkada Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Farabi menuturkan, di saat Pilkada ditunda, memang  yang diuntungkan dengan momen tersebut adalah non incumbent. Sebab, masih diberikan kesempatan untuk menyusul popularitas dan elektabilitas petanaha.

“Tentunya, bagus-bagus saja, kami tidak ada masalah, terlebih Covid-19 ini agak sulit,  konsentrasi saya pun sedang 100 persen di sini. Tadinya, saya mau lepaskan Pilkada, artinya kemanusiaan yang lebih utama, tapi Alhamdulillah diundur, jadi kita ikuti dulu prosesnya,” tutur Farabi.

Ia pun mengakui, dengan adanya wabah Covid-19 ini, seluruh elemen terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Korona. Bahkan, ia yang bisa mengambil libur dan cuti, tetapi tidak diambil demi misi kemanusiaan.

“Saya pernah menggunakan APD seadannya (jas hujan plastik)  menghadap kasus ini,” paparnya.

Bahkan, saat ini pun, ia telah mendistribusikan APD untuk beberapa rumah sakit, Puskesmas dan Posyandu di Kota Depok. Sementara, komunikasi dengan partai lain, masih normal dan tidak terlalu intens seperti sebelum wabah Covid-19.

“Saya kan konsentrasi penuh di penanganan Covid-19, kalau komunikasi (dengan partai lain) masih standar, rata-rata air saja belum ada peningkatan, saya sendiri sebagai tenaga medis tengah fokus di penanggulangan,” tegasnya.

Ia pun mengaku senang dengan partai, politikus dan pejabat di Kota Depok yang memberikan bantuan dan semangat kepada tenaga medis seperti dirinya.

Bahkan, belum lama, ia di telepon Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna untuk turun bersama memberikan bantuan rumah sakit dan masyarakat yang kesulitan menanggulangi Covid-19.

“Beliau menelpon saya  serta meminta melepaskan atribut partai, karena kita sedang dalam misi kemanusiaan, itu yang beliau sampaikan. Demikian juga dengan pak Wali, juga mengucapkan salam hormat dan penghargaan ke saya, karena saya juga termasuk garda terdepan dalam penanganan Covid-19, beliau akhirnya mendoakan  saya, Ketua DPRD pun mengatakan bahwa ini adalah ladang jihad saya,” pungkas Farabi.  (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu