tri rahayu 1
INSPIRATIF : Tri Rahayu S, saat mengikuti bazar UMKM di lapangan RW 11, Sukamaju Baru. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
tri rahayu 1
INSPIRATIF : Tri Rahayu S, saat mengikuti bazar UMKM di lapangan RW 11, Sukamaju Baru. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Untuk mengisi kekosongan waktu setelah pensiun, wanita berusia 60 tahun ini tampak masih terlihat gagah dan semangat dalam menjalani hari-harinya. Demi mengisi kekosongan waktu, ia membuat berbagai kerajinan tangan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Setelah pensiun sebagai petugas kesehatan beberapa bulan lalu, Tri Rahayu S tidak mau hanya berdiam diri dirumah tanpa kesibukan.

Anak-anaknya yang sudah menikah, membuat dirinya hanya tinggal dirumah bersama sang suami saja. Rasa bosan pun selalu ia rasakan setiap hari, namun ia selalu mencari cara untuk menghilangkan rasa bosan yang dirasanya.

Berbekal keterampilan yang dimiliki, dirinya kini menjalani usaha souvenir berupa goodie bag, tempat tisu, tas map serta tas serut, yang cocok untuk acara kantor, ulang tahun ataupun pernikahan.

“Walaupun baru menjalani ini beberapa bulan, tetapi Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tak hanya itu, wanita yang tinggal di wilayah Sukamaju Baru ini juga mencoba mengikuti bazar-bazar UMKM tingkat Kelurahan, selain untuk memperkenalkan produknya tetapi juga untuk menjalin relasi dengan sesama pelaku UMKM.

Semuanya ia lakukan sendiri, dengan tangan gagahnya tersebut. Untuk itu, karena keterbatasannya saat ini ia tak sanggup jika pesanannya lebih dari 1000 pcs, karena semua serba ia kerjakan sendiri.

“Karena memang baru merintis, jadi saya mulai semua dari awal,” tegasnya.

Dengan semangat dan pantang menyerah yang dimilikinya, kini dirinya mampu mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah dalam setiap bulannya.

Dan dirinya pun berharap, agar kelak dirinya memiliki sebuah toko untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkannya serta usaha yang dijalaninya semakin berkembang dari saat ini.

Tak hanya itu, dirinya pun memiliki niat mulia untuk dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. (*)

 

Editor : Pebri Mulya