KNPI Dukung Pemangkasan Gaji ASN

In Satelit Depok
KNPI dukung pemotongan gaji
BERAKTIFITAS : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas di lingkungan Balaikota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Penyebaran Virus Korona semakin masif, sehingga pemerintah memberikan kebijakan khusus kepada jajarannya. Salah satunya Pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Jawa barat, sehingga terbit surat edaran Gubernur Jawa Barat terkait pemotongan Gaji ASN untuk menanggulangi penyebaran virus Korona atau Covid-19 di Wilayah Jawa Barat.

Kota Depok sebagai kota pertama kali yang terdampak oleh korona, menanggapi dengan baik imbauan tersebut. Gaji ASN di Pemerintah Kota Depok akan dipotong gajinya untuk membantu penggalangan dana pembelian alat kesehatan.

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, seluruh dana gaji ASN dipotong di Kota Depok nantinya akan disalurkan dalam penanganan korona.

“Dana tersebut akan dialokasikan untuk Tim medis, keluarga almarhum yang positif Covid-19 dan lainnya,” kata Dadang belum lama ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Depok Suryadi, mendukung langkah Pemerintah Kota Depok terkait pemotongan gaji ASN.

Namun begitu, ia mengingatkan, tidak semua ASN memiliki gaji yang sama. Ada pula yang gajinya tidak mencukupi untuk kehidup sehari-hari.

“Silahkan saja adanya pemotongan, akan tetapi direncanakan terlebih dahulu, berapa potongannya atau berapa jumlah besaran potongannya,” kata Suryadi saat ditemui di bilangan Kelurahan Pasir Putih, Sawangan belum lama ini.

Menurutnya, kebijakan pemotongan gaji ASN harus jelas dan bukan hanya sebuah kebijakan-kebijakan yang merugikan ASN tersebut.

Suryadi menyarankan agar Pemerintah Kota Depok dengan melihat situasi dan kondisi saat ini harus berhati-hati agar tidak ada kesalahan dalam menetapkan sebuah kebijakan.

“Lebih baik Pemerintah Kota Depok meminta dana sukarela kepada ASN untuk menyisihkan gajinya membantu penanggulangan korona. Pemberian sukarela tersebut bisa dihimpun melalui lembaga Korpri atau lembaga lainnya yang ditunjuk Pemerintahan Kota Depok dan bisa bertanggung jawab terkait pengelolaan dana tersebut,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu